Ada rombongan “manusia warna-warni” dari SMAN 16 Surabaya. Tetapi bukan badut biasa yang akan menghadirkan atraksi sulap. 

Manusia warna-warni asal Sixteen -julukan SMAN 16 Surabaya- tersebut datang ke DBL Arena untuk menyemangati tim basketnya yang sedang berhadapan dengan SMAN 14 Surabaya dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Yes, "manusia warna-warni" yang dimaksud DBL.id adalah tim dance asal SMAN 16 Surabaya, Sixteen Dance Squad (SDS). Demi memeriahkan DBL Dance Competition 2024 Surabaya, SDS memberikan penampilan yang terinspirasi Inside Out. Itu lho, film animasi Disney yang mengisahkan macam-macam emotions manusia dalam elemen warna. 

Total 12 dancer asal SMAN 16 Surabaya berdandan mirip seperti karakter pada filmnya. Ada Sadness yang berwarna biru. Joy yang memakai kostum kuning. Anger serba merah. Pun sosok Disgust yang semua hijau. 

Baca Juga: Pasukan 7 Bus dan Perjalanan 1,5 Jam Ultras Smansa yang Berbuah Manis

Cerita Inside Out fokus pada sosok manusia bernama Riley, yang selalu merasa insecure dan nggak bahagia karena lingkungan di sekitarnya. Para karakter warna-warni yang dibawakan SDS itulah yang membantu Riley bangkit agar menjadi manusia yang lebih percaya diri dan bahagia. 

"Jadi highlight kalau Riley level up dalam kepribadiannya," ungkap Anak Agung Istri Tatiana Padmakinara, leader dari SDS. 

Sejalan dengan DBL Dance Competition 2024 Surabaya "Move Up", SDS itu sebagai versi diri kita untuk merebut kembali kepercayaan diri. Membawakan tema "Move Up" musim ini juga men-challenge SDS untuk keluar dari zona nyaman. 

"Tahun-tahun sebelumnya kita selalu tampil dengan tema feminim, nah kali ini pilih yang anti-mainstream, lebih aneh-aneh, jadi kita meng-explore sisi baru tentang kita juga," ungkap Tatiana, panggilan dari Anak Agung Istri Tatiana Padmakinara. 

Baca Juga: 1 Km vs 47 Km di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Kalau SMAN 16 Surabaya ingin nampilin dance yang anti mainstream dan terinspirasi Inside Out, berbeda dengan SMAN 14 Surabaya yang ingin show off skill di berbagai tema dance. 

Dalam penampilan perdana di DBL Dance Competition 2024 Surabaya, The Ford -nama tim dance SMAN 14 Surabaya- mengusung tema Wicked Witch yang terinspirasi oleh Maleficent. Menurut Mahdavikia Virrye Atthiya Rochman, ketua dance dari The Ford, menyebut kalau timnya mengusung konsep lebih "dark". 

"Jadi ceritanya ada banyak penyihir jahat yang mempengaruhi satu cowok baik, nah karena saking baiknya cowok ini, penyihir-penyihir jahat di sekitar dia itu berubah menjadi lebih baik," ungkap Kia, panggilan dari Mahdavikia Virrye Atthiya Rochman. 

Keinginan untuk menampilkan tema lebih gelap muncul setelah musim sebelumnya The Ford mengusung tema yang lebih ceria. "Tahun lalu kita membawakan tema barbie, nah sekarang mau nampilin sesuatu lebih bold," tutur Kia. 

Baca Juga: Vote Pemain, Dancer, dan Sekolah Jagoanmu di DBL Favorite 2024 Jakarta - West!

Selain Sixteen Dance Squad dan The Ford, masih banyak penampilan skuad dance yang siap memukau panggung DBL Dance Competition 2024 Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!