ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Ultras Smansa dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

Dewi Fortuna tampaknya sedang berpihak kepada tim putra SMAN 1 Kota Mojokerto. Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mereka berkesempatan untuk melantai pada laga perdana di opening party. Tentu, tak semua sekolah dapat merasakan kesempatan ini. 

Keberuntungan nggak selesai sampai di situ. Tim yang lekat dengan julukan First ini berhasil melibas SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya yang menjadi lawannya dengan skor akhir yang cukup jauh (34-10). 

Menanggapi hal tersebut, Ultras Smansa -sebutan barisan pendukung SMAN 1 Kota Mojokerto- tentunya penuh kebanggan. Mereka berhasil menggoreskan sejarah baru setelah penantian panjang untuk merasakan euforia opening DBL East Java-North 2024. 

“Alhamdulillah, Smansa (julukan SMAN 1 Kota Mojokerto) bisa memenangkan di pertandingan pertama ini. Apalagi, ini pertama kalinya opening,” ungkap Rasya dan Geo, capo Ultras Smansa. 

Pada ajang ini, Ultras Smansa membawakan sebuah koreografi 3D bertemakan mafia, lengkap dengan ledakan dramatis di belakangnya. Ternyata, ada alasan tersendiri di balik pemilihan tema itu. 

“Nah, kita bikin koreo itu artinya buat melawan sekolah yang ingin menghadang perjuangan kita. Jadi, ledakan itu bentuknya sebagai semangat buat menghadapi lawan kita”  tutur Rasya. 

Konsep itu tak lain dan tak bukan adalah hasil tangan dingin Tim Seni Ultras Smansa. Apalagi, dua capo itu mengaku bahwa mereka hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan koreografi di opening

Baca juga: Castle Mania Yakin Pertahankan Gelar Most Discipline Supporter

Perjuangan belum berhenti. Mereka harus menempuh jarak 47 kilometer hanya demi mendukung almamater tercinta bertanding di lantai DBL Arena Surabaya. Ini tidak akan terjadi tanpa solidaritas tinggi seluruh warga sekolah Smansa. 

“Kita berangkat dari jam 12 siang, kumpul di sekolah dulu. Terus, perjalanannya sekitar 1,5 jam dan bawa 7 bus. Jadi, kita berangkat bareng-bareng,” ucap Geo. 

Meski begitu, Rasya dan Geo tidak lantas berpuas diri dengan hasil yang diraih sekolahnya hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024. Apalagi, mereka sebenarnya menargetkan untuk mendatangkan massa yang lebih banyak di ajang bergengsi ini. 

Dua capo itu berharap mampu memberikan yang lebih baik di pertandingan mendatang. “Untuk match selanjutnya, (ingin) lebih dari ini koreo dan massanya karena orang kan hidup harus mengutamakan yang lebih bagus dari ini. Jangan berpuas dulu,” kata Geo.

Rasya juga tidak ingin ketinggalan. Ia berkata bahwa masih ada kejutan lainnya yang telah disiapkan Ultras Smansa. 

“Kalau itu (kejutan) ada di match selanjutnya. Kita bakal selalu bawa kejutan di match-match berikutnya,” pungkas Rasya. 

Baca juga: Menuju DBL Surabaya: Menanti Kejutan Terbaru Thirteen Rangers di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY