ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya Alvin Shafatullah berupaya melewati penjagaan pemain SMAN 1 Mojokerto

Ada yang unik nih di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Kamis, 8 Agustus 2024. Game pertama menyuguhkan pertemuan dua sekolah yang jaraknya sekolahnya ke DBL Arena berbanding terbalik.

Itu terjadi ketika tim basket putra SMAN 1 Mojokerto bertemu dengan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. 

Kalian yang Arek Suroboyo tentu tahu SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya letak sekolahnya "selemparan batu" dari DBL Arena, venue Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Sedangkan SMAN 1 Mojokerto berada di luar Surabaya. Puluhan km dari DBL Arena.

Jika jarak yang harus ditempuh SMAN 1 Mojokerto menuju DBL Arena sejauh 47 km, maka jarak SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya hanyalah 1 km saja.

Tapi serunya, meskipun menempuh perjalanan cukup jauh, tapi anak-anak SMAN 1 Mojokerto tak kalah semangatnya dengan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Baik tim basketnya. Baik tim dancenya. Maupun para suporternya.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: Opening Party, Laga Penuh Gengsi!

“Kami tadi bersama teman-teman suporter itu jalan kaki kak, yang bawa motor itu cuma pengurus yang harus membawa banyak barang,” tutur Muhammad Rizky, perwakilan suporter dari SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya, ditemani Farel Maulana Putra dan Septyan Arif Yoga Pratama.

Menuju DBL Arena dengan berjalan kaki dirasa cukup hemat dan menyenangkan bagi tim suporter dari Bhoners (julukan suporter SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya). 

Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan apa yang harus ditempuh tim suporter SMAN 1 Mojokerto atau yang biasa dikenal dengan Ultras Smansa menuju DBL Arena.

“Kalau kendala tidak ada sih. Meskipun jauh harus naik bus, justru kami senang karena pertama kalinya menjadi tim suporter terus sekalian main ke Surabaya,” ucap Achmad Alkhalifi, suporter Ultras Smansa yang masih duduk di bangku kelas X itu. Ucapan Achmad Alkhalifi itu juga diamini temannya, Rafli Aziz.

Tahu gak guys, Ultras Smansa itu datang ke DBL Arena membawa tujuh bus loh.

“Jujur, persiapan kami buat opening ini mepet,” kata Kristian Geo Fatoni. "Tapi kita bangga dikasih kesempatan main di opening party," sambung M. Rasya Dwi Ramadhani.

Perjuangan Ultras Smansa tak sia-sia. Dukungan total Ultras Smansa dibayar lunas oleh tim basketnya yang bisa menang atas SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. Laga pertama di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North itu berakhir dengan skor 34-10.

Kapten tim basket cowok SMAN 1 Mojokerto Mukhammad Fahrul Ummam mengaku perjalanan jauh memang membawa tantangan tersendiri.

"Pasti cape kak, bagaimana pun juga kami dari luar kota. Tapi kami punya cara sendiri-sendiri untuk tetap menjaga semangat," kata Fahrul.

Fahrul punya cara agar ia tak penat di jalan. "Dengerin lagu, banyakin ngobrol sama temen. Biar gak kerasa tiba-tiba sudah di Surabaya," kelakarnya.

Lagu apa sih yang banyak didengerin Fahrul? "Genre yang bikin semangat. Aku hindari lagu lagu yang mellow biar mainnya gak kebawa lemes," candanya.


Tribun Ultras Smansa Mojokerto menampilkan koreo tiga dimensi yang membakar semangat para pemainnya sekaligus menjadi tekanan buat lawannya. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Pertempuran Round 1 Bakal Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY