ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi salah satu penggawa Smamsa Palembang di DBL Palembang 2023

Persiapan tim putra SMA Muhammadiyah 1 Palembang untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera mengalami beberapa cobaan.

Sekadar pengingat, pasukan SMA Muhammadiyah 1 Palembang tak pernah absen terjun di DBL Palembang sejak tahun 2019. Sayang, selama itu pula mereka selalu gugur di laga perdana.

Musim ini pasukan SMA Muhammadiyah 1 Palembang punya misi untuk bisa mengakhiri kutukan selalu tumbang di laga perdana. Namun, untuk menunaikan misi tersebut mereka menemui beberapa kendala.

“Ada beberapa teman yang latihannya masih bolong-bolong. Kadang latihan, kadang engga,” ujar Ghazi Algifari, kapten dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Misi Jaga Legasi Srikandi BSI

Sebagai seorang kapten, Ghazi mencoba untuk menyatukan pandangan. Agar misi mereka bisa berjalan dengan lancar musim ini. “Biasanya sih kita saling kasih motivasi gitu. Kan tahun ini targetnya itu besar (masuk final). Jadi kan latihannya gak boleh bolong-bolong,” sambungnya.

Nah, selain berusaha untuk menarik kembali beberapa penggawa yang masih belum konsisten berlatih. Ternyata, skuad SMA Muhammadiyah 1 Palembang sudah bersiap sejak lama. Bahkan, mereka rela memangkas waktu libur sekolah demi bisa berlatih.

“Dari satu bulan yang lalu kita sudah latihan pagi dan sore. Itu juga waktu libur sekolah kita juga latihan,” ungkapnya.

Nah, selain kendala yang perlu dihadapi oleh para penggawa, ternyata skuad SMA Muhammadiyah 1 Palembang juga kompak lho.

Buktinya mereka punya agenda rutin menginap bareng setiap akhir pekan.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Tak Mau Ada Beban, Srikandi IGS Nikmati Setiap Latihan

“Biasanya ada seminggu sekali itu kita nginep biar subuhnya bisa latihan bareng. Kadang nginepnya di rumah aku,” terangnya.

Tidak berhenti sampai di sana. Ternyata kegiatan mereka untuk membangun chemistry ada banyak lho!

“Kadang kumpul cuman buat berenang bareng. Kalau gak ya baka-bakar makanan gitu. Seru banget pokoknya,” sambungnya.

Yap, beragam kegiatan tersebut menjadi upaya pasukan SMA Muhammadiyah 1 Palembang untuk meraih hasil maksimal di DBL Palembang. DBL Palembang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY