ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelatih Bina Bangsa School, Athini Mardlatika (kerudung hitam) saat menghadiri sesi Technical Meeting dan Drawing DBL Jakarta Utara-Pusat

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta akan diramaikan oleh sejumlah tim debutan, salah satunya adalah Bina Bangsa School. Kini sang tim debutan itu tengah mempersiapkan diri demi mengarungi perjalanan perdana mereka di panggung turnamen basket antar SMA terbesar se-Indonesia itu.

Pelatih Bina Bangsa School. Athini Mardlatika menyebut bahwa keikutsertaan Bina Bangsa School di DBL Jakarta Utara-Pusat disambut dengan antusiasme anak-anak asuhnya. Namun, Pelatih yang akrab disapa Tika itu mengaku banyak tantangan yang harus dihadapi.

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah padatnya jadwal para anak asuh Tika. Banyaknya kegiatan di luar sekolah mengakibatkan terbatasnya durasi latihan. Kendati demikian, Tika menilai para pemain Bina Bangsa School punya potensi yang kuat serta minat yang tinggi untuk ikuti DBL Jakarta Utara - Pusat.

Baca juga: Alaska Adakan Lomba 17 Agustusan Agar Makin Solid Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat

Meski terkendala dengan jadwal yang padat, Tika mengaku anak-anak didiknya tidak merasa keberatan sedikit pun. Minat para pemain Bina Bangsa School terhadap basket yang tinggi dinilai Tika menjadi alasannya.

"Anak-anak agendanya padat sehingga durasi latihan terbatas. Tapi saya melihat mereka punya potensi lebih di basket dan memang mereka ingin ikut DBL. Saya berani mengikutsertakan mereka ke DBL karena mereka ini pinter, jadi saya merasa adaptasi mereka di olahraga cenderung cepat," Ucap Tika.

Alasan lain Bina Bangsa School ikut serta dalam DBL Jakarta Utara - Pusat lantaran Tika ingin anak-anak asuhnya bertanggung jawab atas kesibukan yang dijalani. Salah satunya adalah mengimbangi kesibukan latihan dengan akademik.

Baca juga: Meriahkan DBL Jakbar, The Moonlightz: Nari Saman Oke, Modern Dance Juga Bisa

"Memang yang mau saya lihat di tahun pertama ini adalah proses mereka, bukan pada hasil di lapangan. Saya mau mereka belajar berproses, bagaimana cara mengatur waktu, sama mengikuti aturan-aturan yang berlaku contohnya yang ada di DBL,"

Tim putri Bina Bangsa School akan menghadapi SMA Bunda Mulia Jakarta, sedangkan tim putra akan menghadapi SMAN 115 Jakarta. Tika berharap tim asuhannya itu dapat bermain dengan baik di lapangan dan meraih kemenangan di laga perdana.

"Target tentu di lapangan anak-anak bisa tampil baik, saya juga tentu mau kasih kejutan sebagai tim debutan. Setidaknya bisa menang di game pertama," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta sendiri bakal digelar pada 29 Agustus hingga 6 September 2024 di GOR Cempaka Putih. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY