ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Santa Maria Dance Crew dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Santa Maria Dance Crew -sapaan tim dance SMA Santa Maria Surabaya- siap menyambut DBL Dance Competition 2024 East Java - North dengan semangat dan tekad yang lebih besar. Musim ini menjadi tahun kedua mereka setelah sempat vakum melantai selama enam tahun. 

Meski tergolong baru, tim dance satu ini patut diantisipasi. Pasalnya, mereka berhasil mengamankan satu tiket Top 10 DBL Dance Competition pada penampilan perdana musim lalu. Sebuah prestasi yang tidak main-main!

Catherine Gisella, sang kapten, mengaku bahwa timnya tidak pernah menyangka akan meraih prestasi gemilang pada musim lalu. Rasa syukur pun menyelimuti dirinya atas usaha keras Santa Maria Dance Crew yang berbuah manis.

Menghadapi DBL Dance Competition 2024 Surabaya, Santa Maria Dance Crew menargetkan untuk “naik kelas” dengan pencapaian yang lebih tinggi. Hal ini disampaikan langsung oleh sosok yang akrab disapa Catherine itu. 

“Tentunya, target kami lebih meningkat yaitu masuk ke dalam Top 5 (Best Five DBL Dance Competition),” ungkapnya.

Selama sebulan terakhir, ia dan rekan-rekannya telah fokus mempersiapkan diri untuk DBL Dance Competition 2024 Surabaya. Catherine bahkan mengungkapkan persiapannya sudah mencapai angka 90 persen. 

“Saat ini, kami sedang menyempurnakan dance yang sudah disiapkan dari bulan lalu. Properti-properti juga dalam proses pembuatan, seperti mengecat dan memperbaiki kostum yang akan digunakan saat tampil,” tuturnya. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Tanpa Pelatih, G-Sable Niatkan Perjuangan demi Sekolah

Meski tergolong siap, rupanya perjuangan mereka tidak berjalan semulus yang dibayangkan. Sebab, mereka dihadapkan dengan waktu persiapan yang mepet. Apalagi, kesibukan mereka sebagai siswa turut menjadi tantangan tersendiri. 

“Hambatan yang paling menonjol yaitu menentukan jadwal latihan karena masing-masing anggota memiliki kesibukan sendiri sehingga susah menentukan jadwal latihan,” ujar Catherin. 

Sebagai kapten, ia hanya berinisiatif untuk menjadi penengah agar masalah tersebut dapat diselesaikan. “Kita berusaha saling menyesuaikan jadwal aja. Kita juga nggak ada acara spesifik untuk bonding, tapi saya suka bikin rame grup chat supaya jadi have fun bawaannya.”

Walaupun tidak ada rutinitas tertentu, Catherine merasa bangga atas kesolidan pasukannya. Sehingga, bukan hal yang sulit bagi Santa Maria Dance Crew untuk merancang konsep yang akan dibawakan musim ini. 

Catherine berterus terang jika proses brainstorming ide konsep yang ditampilkan nanti hanya berbekal scrolling TikTok. “Kami memilih konsep kungfu karena pas scroll TikTok ada tren kungfu gitu. Terus, menurut kami juga mengandung nilai Move Up,” kata Catherine. 

“Konsepnya akan seputar perjuangan seseorang yang bermimpi untuk menjadi ahli kungfu, tapi dipandang sebelah mata sehingga ia merasa tidak layak. Namun, ia tidak menyerah dan terus bertekad,” lanjutnya.

Melalui konsep yang diusung, Santa Maria Dance Crew berharap dapat menyampaikan pesan mendalam yang selaras dengan tema “Move Up” dari DBL Dance Competition 2024. Mereka ingin menunjukkan bahwa setiap individu memiliki potensi untuk membuktikan kemampuannya, asalkan disertai dengan kerja keras. 

Berkat konsep ini pula, Santa Maria Dance Crew memiliki keyakinan yang kuat dalam menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Surabaya. “Walaupun ini competition, kita tetap menganggap semuanya setara. Tentunya harus salin suportif antara satu tim dengan lainnya,” tutup Catherine. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Rayuan Kuah Seblak Jadi Sugesti SMANDC Garap Properti Dance

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Santa Maria Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY