ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera Series dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik. Salah satu peserta yang akan mengikuti DBL Padang musim ini adalah tim putri SMAN 1 Solok alias Smansa Solok.

Smansa Solok merupakan juara DBL Padang di tahun 2022. Hanya saja, mereka harus terjungkal di tahun 2023 usai kalah dari SMAN 3 Bukittinggi. Mereka finis di babak Big Eight atau delapan besar.

Kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera Series membuat putri Smansa Solok membawa optimisme yang tinggi. Mereka menargetkan akan kembali ke final dan meraih gelar juara di musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Padang: Putra Kartika Tetap Lanjut Latihan Pas Libur Sekolah!

Hal itu disampaikan langsung oleh Aisyah Ramadhani, salah satu pemain Smansa Solok. "Kami berharap dapat memperkuat chemistry tim dan bermain sebagai satu kesatuan yang solid," ujar Aisyah.

"Dengan cara meningkatkan komunikasi di lapangan dan saling mendukung untuk meraih hasil yang optimal. Kami pastinya juga berharap untuk lolos ke babak akhir atau bahkan meraih kemanangan untuk tahun ini," lanjutnya.

Untuk mencapai target itu, putri Smansa Solok sendiri sudah penuh persiapan. Bahkan, mereka rela untuk berlatih nyaris setiap hari jelang pertandingan DBL Jakarta Barat dimulai. Tidak hanya berlatih soal fundamental, putri Smansa Solok juga melatih pola bertahan dan menyerang mereka.

Aisyah melanjutkan, untuk melihat perkembangan timnya, mereka selalu melakukan scrimmage game di akhir sesi pertandingan. "Kami melakukan game sore untuk tetap menjaga kekompakan tim, dan melihat sejauh mana perkembangan kami, pastinya kami tidak akan pernah puas dengan perkembangan kami, agar kami bisa menjadi pemain hebat, yang tidak stuck di situ saja," tuturnya.

Meskipun telah menjalankan rutinitas latihan sejak lama, Smansa Solok sebenarnya juga tidak lepas dari beberapa hambatan. Aisyah selaku kapten putri Smansa Solok mengaku salah satu tantangan terbesarnya adalah menjaga keseimbangan antara latihan dan akademik di sekolah.

Baca juga: Selingi Candaan Saat Latihan, Cara Smandel Bangun Chemistry Jelang DBL Padang

Namun, untuk mengatasi masalah itu, putri Smansa Solok memutuskan untuk membuat jadwal latihan yang fleksibel. Mereka juga saling mendukung satu sama lain untuk mengatur waktu dengan lebih baik.

"Kadang-kadang, kami hanya punya waktu latihan yang terbatas karena jadwal sekolah dan aktivitas lain. Jadi, kami mengakalinya dengan merancang latihan yang padat dan efisien. Kami juga memanfaatkan waktu sebelum atau setelah latihan untuk review dan diskusi strategi," ungkap Aisyah.

Tim putri Smansa Solok bakal menjadi salah satu peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera yang bakal berlangsung pada 15-24 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera merupakan salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY