ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan G-Sable pada DBL Dance Competition 2023

Selalu ada cerita di balik persiapan DBL Dance Competition 2024 East Java - North. Kali ini cerita menarik datang dari tim dance G-Sable atau sebutan SMAN 1 Pacet Mojokerto. 

Selain memiliki tugas utama mendampingi tim basket putra dan putri SMAN 1 Pacet Mojokerto, G-Sable juga harus bersiap untuk bersaing pada DBL Dance Competition 2024 Surabaya. Kembali berkompetisi musim ini tidaklah mudah bagi G-Sable. Utamanya dalam mengemas tema "Move Up".

Siapa sangka, sejauh ini G-Sable harus berjuang mempersiapkan timnya tanpa adanya bantuan seorang pelatih. Ayufatma Ajeng Nirmala selaku kapten G-Sable membagikan cerita perjuangan dan persiapan tim dancenya menuju DBL Surabaya.

Baca Juga: Cerita Move Up: Bikin Penasaran, Tradalas Usung Konsep Menarik di DBL Dance!

“Kebetulan kami sudah menyiapkan dari tiga bulan sebelumnya, mulai edit lagu sama bikin koreo itu kita sendiri tanpa pelatih, hanya dibantu kakak-kakak alumni yang lain," bukanya.

"Untungnya pengumuman tema 'Move Up' itu pas satu bulan sebelum DBL Surabaya. Akhirnya kita merombak ulang mulai dari lagu, koreo baru, sampai desain baju. Setidaknya kita masih punya cukup waktu,” sambungnya. 

Tema “Move Up” yang sangat inspiratif bagi G-Sable ini juga menjadi dorongan semangat bagi timnya untuk berlatih hampir setiap hari demi penampilan terbaik mereka di DBL Arena nanti. 

“Tim kita latihan hampir tiap hari kak, dari pulang sekolah sampai malam. Alhamdulillah perihal properti juga dibantu kakak alumni, tim basket, dan tim suporter. Semua kerja sama lah,” tutur kapten yang duduk di bangku kelas 12 ini. 

Meskipun harus mempersiapkan tim dancenya tanpa pelatih, G-Sable tidak pernah merasa minder untuk berkompetisi dengan tim dance sekolah lain. Sebab G-Sable meniatkan semua perjuangannya demi nama baik sekolah mereka yakni SMAN 1 Pacet Mojokerto. 

G-Sable juga memiliki harapan agar tim dance bersama tim basket mampu memberikan penampilan yang terbaik dan menjadikan SMAN 1 Pacet Mojokerto lebih dikenal banyak orang melalui Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North.

Baca Juga: Meski Berstatus Tim Dance Independen, Semangat Ecclesia Bellator Tetap Membara!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Pacet Mojokerto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY