ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret bersama skuad SMAN 1 Pinrang

Perdana! Perwakilan Kabupaten Pinrang bakal bersaing berburu gelar juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Yap, srikandi SMAN 1 Pinrang bakalan terjun di DBL Makassar 2024!.

Terakhir kali SMAN 1 Pinrang mengikuti DBL Makassar ada pada musim 2019. Terhitung mereka sudah absen selama tiga musim dalam perburuan gelar juara. Bakal berlaga di kompetisi basket antarpelajar paling bergengsi di Indonesia jelas membuat penggawa SMAN 1 Pinrang senang bukan kepalang.

“Kita sangat antusias dan senang bisa ikut DBL tahun ini. Apalagi kan kita (tim putri) sudah vakum selama empat tahun lamanya. Bisa balik lagi itu jelas bikin kita senang,” ungkap Sayang Reisya Parenta, salah satu penggawa SMAN 1 Pinrang.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Makassar: Jalan Sulit Menuju Final!

Bakal menjadi momen kembalinya srikandi SMAN 1 Pinrang di DBL Makassar, Sayang Reisya dan kawan-kawan tak memasang target khusus di momen indah ini.

“Tahun ini kita belum bisa bicara banyak soalnya kan kita baru balik lagi. Tapi, kita optimis bakal memberikan yang terbaik untuk sekolah,” ujarnya.

Salah satu upaya penggawa SMAN 1 Pinrang adalah menambah porsi latihan pada sela-sela libur akhir pekan. “Kita sudah mulai latihan setiap hari dan setiap pulang sekolah. Bahkan kalau libur latihannya kita tambah-tambah sendiri di pagi atau sore hari,” terang cewek berzodiak Gemini tersebut.

Ketika ditanya perihal chemistry, Sayang Reisya mengaku pede dengan chemistry skuad putri SMAN 1 Pinrang.

“Kalau soal chemistry sudah bagus. Soalnya kita sering kumpul-kumpul. Habis latihan aja biasanya kita bergi makan coto bareng,” cetusnya.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Putra Smansa Makassar Panen Cerita Lucu Selama Latihan

DBL Makassar sendiri bakal bergulir pada 10 sampai 16 Agustus 2024. Oh iya, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 1 Pinrang

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY