ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret tim putri XVB di tengah sesi latihan menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North

Satu tahun. Yap, sebuah waktu yang tak singkat bagi skuad putri SMAN 15 Surabaya berlatih demi menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Tepatnya, proses latihan telah dimulai sejak berakhirnya DBL Surabaya musim lalu. 

Selama itu pula, mental mereka ditempa demi bersiap membungkam musuh-musuhnya nanti. Aufa Jasmine, Kapten SMAN 15 Surabaya, berkesempatan untuk menceritakan perjuangan tim yang lekat dengan julukan XVB ini. 

“Kita udah scrimmage game di kota Madiun di Desember kemarin. Terus, selama kurang lebih tujuh bulan terakhir ini, kita juga ikut event-event basket biar nanti waktu DBL nggak demam panggung gitu,” tutur Aufa. 

Bagi sebagian orang, latihan rutin dalam jangka waktu yang lama dapat menjadi aktivitas yang membosankan. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi srikandi XVB. Aufa bersyukur pasukannya tidak pernah merasa jenuh selama persiapan menuju DBL Surabaya. 

Kesolidan tiap anggota ternyata menjadi kunci mempertahankan semangat tersebut. Tentunya, ini juga tak lepas dari tangan dingin Aufa sebagai kapten dalam menyatukan rekan-rekannya.

Kalo lagi latihan atau lomba, kita pasti berangkat dan pulang bareng, entah itu buat ngobrol atau sekadar kumpul bareng. Terus, kita sempetin makan bareng sama adek-adek rookie juga,” ungkapnya. 

Baca Juga: Langkah Baru, Basket Putri MSCS Bakal Debut di DBL Surabaya!

Aufa merasa mantap timnya mampu memberikan hasil yang terbaik di lantai DBL Arena Surabaya nanti. Terlebih, adanya regulasi baru dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Surabaya menjadi sebuah tantangan tersendiri. Mereka bahkan telah meningkatkan porsi latihan demi mencapai goal untuk bisa merebut satu tiket Big Eight. 

Berdasarkan hasil drawing, putri XVB menduduki jajaran Grup L. Itu artinya mereka akan segera bertemu dengan SMAN 17 Surabaya dan SMAN 1 Mojokerto. Menanggapi hasil tersebut, Aufa mengaku pernah berduel dengan salah satu tim yang disebutkan. 

“Buat lawan-lawan kita nanti, tunggu kejutan dari XVB, ya!” tutup Aufa. 

Siap menjadi saksi perjuangan XVB mengamankan kursi Big Eight? Saksikan hanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Kompetisi ini sendiri merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Baca Juga: Perjuangan Putri Sekawan, Siap Tebus Kekalahan Musim Lalu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 15 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY