ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 45 Jakarta (kanan) tengah bersiap jelang DBL Jakarta Utara-Pusat

Tim putra SMAN 45 Jakarta (Catur Panca) tengah disibukan oleh persiapan menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - North & Central yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 6 September mendatang.

Tim yang bermarkas di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara itu telah memulai persiapan DBL Jakarta Utara-Pusat sejak masa liburan semester lalu. Sejumlah menu latihan seperti latihan fisik dan fundamental basket dilakukan demi mengarungi ketatnya persaingan tahun ini.

Pemain Catur Panca, Ghoniy Evandra berujar bahwa serangkaian latihan yang telah mereka jalani tak lain lantaran mereka ingin bertarung hingga titik maksimal.

"Persiapan kami dirasa sudah cukup maksimal, mulai dari fisik hingga hal-hal yang fundamental. Kami terus latihan keras dan memperbaiki yang kurang supaya hasilnya tidak sia-sia," ujar Ghoniy.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jakarta - North & Central: Kejutan Untuk Sanur dan Tim Debutan

Pada tahun ini, Catur Panca optimis dapat melenggang ke final dan melanjutkan perjalanan hingga Championship Series. Di samping itu, Ghoniy paham betul perjalanan timnya tidak akan mudah sebab lawan-lawan yang akan mereka hadapi akan berusaha menjegal langkah mereka.

Menjalin kedekatan satu sama lain dengan rekan-rekan antarpemain menjadi salah satu upaya Catur Panca demi memantapkan diri bertarung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih nanti. Ghoniy mengaku tak mudah membuat rekan-rekan satu timnya lebih kompak.

"Selama ini saya selalu mengajak temen-temen latihan supaya full team, apalagi mereka-mereka yang jarang latihan. Sulit memang mengumpulkan mereka, tapi akhirnya kami mampu menjalin kedekatan dan membangun chemistry," ungkapnya.

Baca juga Cegah Cedera, dr Tommy Sarankan Pakai Hotin Cream Sebelum Pemanasan

Catur Panca akan menghadapi Sekolah Bunda Mulia sebagai lawan perdana nanti. Hasil drawing sendiri telah dilakukan pada Kamis, 1 Agustus 2024 di Jakarta Design Center. Ghoniy tak banyak berkomentar terkait calon lawannya itu, ia hanya menunjukan kepercayaan dirinya dapat pulang dengan kemenangan.

"Kami akan meghadapi Sekolah Bunda Mulia Semaksimal mungkin. Meski terdengar mustahil, tapi kami akan jadi juara dan lanjut ke Championship Series," pungkasnya dengan semangat.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - North & Central merupakan salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY