ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret tingkah lucu teman-teman SMAN 2 Banjarmasin

Makan bubur bareng jadi salah satu cara pasukan Smada Banjarmasin (SMAN 2 Banjarmasin) membangun chemistry. Ya, skuad putra Smada Banjarmasin masuk dalam daftar tim yang terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Musim lalu menjadi musim yang kurang baik bagi skuad Smada. Baik tim putri maupun tim putra mereka harus tumbang di laga perdana.

Padahal srikandi Smada Banjarmasin merupakan jawara DBL tiga musim beruntun (2019, 2021, dan 2022). Tim putra mereka juga berhasil menjaga tren selalu menang di laga perdana (2019,2021, dan 2022).

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Ketemu Smasa, Putra SMAN 4 Banjarbaru Tak Gentar

Belajar dari pengalaman menjadi modal berharga skuad putra Smada mengarungi DBL Banjarmasin 2024.

“Tahun lalu kita kurang persiapan sama chemistry juga sih. Itu kenapa kita langsung kalah di gim pertama,” ungkap Aditya Rengga Pratama, salah satu penggawa Smada Banjarmasin.

Saat ini Aditya Rengga dan kawan-kawan sudah menambah porsi latihan yang lebih intens, “Persiapan kita buat DBL tahun ini itu kita latihan empat kali dalam seminggu. Kita juga nambah latihan di luar sekolah,” imbuhnya.

Segudang persiapan tersebut dilakukan agar mereka tidak terpeleset lagi di laga perdana. Bahkan, skuad putra Smada punya kegiatan paten selepas berlatih fisik. “Setiap kita selesai joging pagi kita selalu sarapan bareng-bareng. Biasanya sih beli bubur,” terangnya.

Tak hanya saat pagi, kebiasaan tersebut juga dilakukan Aditya Rengga dan kolega setelah latihan sore, “Habis latihan malam kita juga seperti itu. Makan malem bareng-bareng juga. Intinya kita belajar dari tahun lalu,” sambungnya.

Pada DBL Banjarmasin 2024 skuad Smada bertemu dengan SMAN 3 Banjarmasin. Ini bukan pertemuan pertama mereka di DBL Banjarmasin. Keduanya sudah pernah bertemu pada musim 2022. Saat itu Smada sukses keluar sebagai pemenang laga setelah menutup gim dengan skor akhir 44-14.

“Sudah pernah ketemu, kita sih gas aja pokoknya, Kak,” cetus cowok berzodiak Virgo tersebut.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Ambisi Putra Smama di DBL Banjarmasin 2024!

Tak ingin lagi terhenti di laga perdana membuat Smada Banjarmasin berbenah. Smada Banjarmasin terbilang harum namanya di DBL Banjarmasin. Mereka pernah menjadi kampiun selama dua tahun beruntun pada 2010 dan 2011. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY