ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Smada (jersey kuning) saat melantai di DBL Surabaya 2023

DBL Surabaya 2023 seolah menjadi mimpi buruk bagi para penggawa SMAN 2 Surabaya (Smada). Setelah tiga musim berdiri tegak hingga putaran final, musim lalu laju mereka terhenti lebih cepat.

Satu langkah terakhir menuju puncak. Namun, digagalkan begitu saja oleh SMA Gloria 1 Surabaya. Perjalanan anak didik Dhimas Aniz itu terhenti di Fantastic Four. Kepastian itu diperoleh usai menelan kekalahan dengan skor akhir 75-53.

Ingin menjemput kembali masa kejayaan, Sakha Perwira Ramadhan Dewanto percaya diri dengan formasinya musim ini. “Tahun ini lebih siap karena banyak pemain kita yang memang sudah main dari musim kemarin,” singkatnya.

“Sebenarnya masih ada beberapa pemain kita yang cedera, terus Elang juga habis dari US kan. Kalau bicara persiapan dari segi materi sih sudah 70 persen. Masih ada satu bulan lagi buat mematangkan semuanya,” sambung Sakha.

Baca Juga: Cerita Move Up: First Second Dance Yakin Rebut Gelar Juara

Kesatria Smada punya waktu persiapan yang lebih lama. Mengingat mereka tergolong ke dalam tim yang berhasil mengamankan kurs Big Eight musim lalu dan langsung beranjak ke Round 2. 

“Kalau chemistry sudah dapat lah. Apalagi kita juga sering ikut kompetisi sama skuad ini, kemarin sempat ikut salah satu liga di Bali,” celetuk pemain sophomore Smada.

“Tapi belakangan ini lagi perbanyak fisik aja sih dan menghindari kompetisi sama sparing. Karena salah satu pemain kita kena ACL dan gak bisa main di DBL Surabaya nanti. Itu jadi tamparan keras banget sih buat kita,” imbuhnya.

Basket-SMAN-2–Surabaya

Meski gagal menampilkan skuad terbaiknya, Sakha tetap percaya diri. Bahkan dirinya beri peringatan untuk para peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

“Tahun kemarin bisa dibilang kita kalah jauh lah dari Sinlui, tapi kalau sekarang masih bisa lah adu nasib. Masih gambling,” kata pemain berzodiak Libra itu.

“Kalau tahun lalu cuma bisa sampai Fantastic Four, tahun ini rencana awal kita mau balikin Smada ke final dulu aja lah, target main bagus game by game. Intinya, tahun ini kalian bakal lihat Smada yang berbeda,” tutupnya.

Baca Juga: Tolak Tawaran ke Korea, Elang Dewanto Pilih ke Amerika Bareng All-Star 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY