Richie Bertrand bukan pertama kalinya datang ke Amerika Serikat. Tapi, tetap saja ia sedih bukan main ketika harus mengakhiri perjalanannya ke Chicago bersama skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

"Sedih sekali kak. Karena it's like living a dream to be in Chicago," ungkap Richie mengawali obrolan dengan DBL.id saat menuju bandara.

Richie mengaku dari sisi basket belum bisa dalam kondisi maksimal saat harus berjuang bersama skuad All-Star, terutama ketika menjalani turnamen.

Kondisi itu terjadi karena Richie sempat mengalami cedera sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Cedera itu pula yang membuatnya sempat tercoret dari skuad Timnas U-18 yang berlaga di SEABA.

"Tapi aku seneng banget karena banyak ilmu dari pelatih-pelatih sini dan aku bisa melewati persaingan melawan pemain lokal US," ceritanya.

Baca Juga: Jadwal Padat Bikin Richie Bertrand Jarang Pulang ke Surabaya!

Tak lupa, Richie juga berterima kasih atas support teman-temannya di All-Star selama di Amerika.

"I've been waiting for this moment, i've been dreading for this experience. Dreams can become a reality. So, ya sekarang menunggu generasi All-Star yang baru. Semoga teman-teman yang belum berhasil mewujudkan mimpinya musim ini bisa terwujud," kata Richie.

Richie termasuk sosok yang bisa menjadi contoh bagaimana tak kenal menyerah untuk menggapai sebuah mimpi. Selama perjalanannya di kompetisi DBL, Richie tiga kali masuk dalam seleksi di DBL Camp. Namun ia baru berhasil menembus skuad elite DBL Indonesia All-Star di tahun ketiga. Tahun terakhirnya menjadi student athlete.

Baca Juga: All-Star Pulang Tanah Air, Jacob Rumbino: Saya Pasti Akan Kembali ke Amerika!

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya