ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perasaan campur aduk terpancar dari skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menjelang detik-detik kepulangan mereka ke tanah air, Jumat 2 Agustus 2024 waktu Indonesia atau Kamis, 1 Agustus 2024 waktu Amerika. Pancaran kesedihan bercampur dengan rindu tergambar dari wajah-wajah mereka.

Tak bisa dipungkiri, seminggu jauh dari orang-orang tercinta di rumah membuat mereka rindu. Namun di sisi lain, kebersamaan mereka bersama skuad All-Star juga berakhir. Apalagi berakhirnya diikuti dengan tuntasnya misi belajar di Chicago, Amerika Serikat.

Hal itu pula yang dirasakan Jacob Marthen Swandiwe Rumbino. Ia mengaku perjalanan bersama skuad All-Star 2024 sangat menyenangkan. "Seru sekali. Bukan hanya teman-teman sesama pemain, tapi juga kakak-kakak panitia memperlakukan saya seperti keluarga sendiri," katanya.

Jacob mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru. Lewat kegiatan-kegiatan yang dikemas selama perjalanan All-Star ke Chicago.

"Jujur sedih banget ini mau pulang," ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Jacob di Chicago dan Cerita Kamera Rusaknya

Namun di balik sedih itu, Jacob mengikrarkan sebuah janji. Ia ingin kembali ke Amerika Serikat. "Saya pasti akan kembali ke sini, Kak. Saya ingin kerja atau belajar di sini," ujarnya pada DBL.id dalam sebuah obrolan hangat menuju ke bandara.

Ia berharap perjalanan skuad All-Star 2024 ke Chicago, baik tim putri maupun tim putra, bisa membawa manfaat. "Buat teman-teman All-Star semoga semakin cerah ilmu basketnya dan ilmunya bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain di Indonesia," ujarnya.

Jacob sendiri dari Amerika Serikat mengaku banyak "belanja" ilmu. Eits, tapi dia juga banyak belanja oleh-oleh loh. Penasaran apa oleh-oleh yang dibeli Jacob? Dan untuk siapa saja sih oleh-oleh itu? Tenang ikut terus cerita-cerita perjalanan skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di DBL.id. 

All-Starnya pulang, tapi ceritanya tetap akan panjang. Semua untuk menyemangati kalian, terutama yang belum berhasil mewujudkan mimpi menjadi bagian skuad All-Star.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY