DBL Arena Surabaya akan menjadi saksi bisu perjuangan ratusan tim basket putra dan putri yang ikut pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Kesiapan para peserta akan diuji dalam Round 1 yang akan dimulai pada 8 Agustus hingga 8 September 2024 mendatang.

Dari sekian peserta yang tergabung dalam laga basket kenamaan ini, ada sekolah yang menjadi kontingen tunggal dari daerahnya. Yes, mereka adalah SMAN 1 Tuban alias Smansa Basket Ball. Delegasi asal Tuban ini memberangkatkan dua tim sekaligus, yakni tim basket putra dan putri.

Baca juga: Menuju DBL Surabaya: Putri Smakusda Korbankan Liburan demi Latihan

Kapten putra Smansa, Hasbie Abdillah Akbar mengatakan timnya telah bersiap sejak jauh hari. Ia menekankan bahwa rutinitas latihan yang optimal dapat menunjang kemampuan dan kematangan timnya jelang match day mendatang.

“Kita menyiapkan semuanya sejak 3 bulan lalu,” jelasnya. “Selain itu, untuk bisa mengukur kemampuan individual, kita juga sering melakukan sparing,” ujar sang kapten.

Selama fase persiapan menuju DBL Surabaya. Hasbie mengatakan bahwa timnya menerapkan sesi deep talk. Momen tersebut dimanfaatkan sebagai momen bounding tim agar mereka memahami satu sama lain. Lewat sesi itu, mereka membagikan apa yang baik bagi tim sekolah mereka kedepannya.

“Saat deep talk berlangsung, ada yang mau nangis, ada yang ngga bisa ngomong, sampai debat cuman karena perkara nentuin tempat kumpul,” tutur Hasbie. “Lewat momen ini kami berharap bisa saling memahami tiap karakter teman-teman yang lain dan menampilkan yang terbaik untuk DBL Surabaya esok,” harap sang kapten.

Baca juga: Fasilitas Terbatas, Putra Sekawan Tetap Optimistis Tatap DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Tuban bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga