ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta bakal berlangsung sebentar lagi. Kompetisi ini bakal dilangsungkan di wilayah West alias barat terlebih dahulu. Dimulai pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan.

Selain tim basket yang bakal bertanding, tim dance juga bakal berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 Jakarta. DBL Indonesia memilih Cynthia Arnella menjadi juri DBL Dance Competition 2024 Jakarta.

Cynthia merupakan juri DBL Dance Competition di Jakarta dalam dua musim terakhir. Ia memulai kariernya di industri tari pada 2011 dengan bergabung dengan United Dance Works. Ia telah menari sejak muda dan memulai perjalanannya ke jalanan (breakdancing).

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jakarta - West: Dian Harapan Satu Bagan dengan Buksi!

Ia adalah pendiri Maad Steppa Indonesia (Komunitas Dancehall Jakarta), salah satu pendiri Hola Ladies, dan anggota CID UNESCO, serta anggota Mind of the Body Conception dan bagian dari By Popular Demand.

"Buat aku kesempatan ini jadi pelajaran dan pengalaman yang seru juga, bisa melihat tim-tim dance di DBL Dance Competition Jakarta yang selalu menuangkan ide dan kreativitas mereka dengan baik," ujar Cynthia dalam kesempatan Technical Meeting DBL Dance Competition 2024 Jakarta, Kamis 1 Agustus 2024.

Di musim ini, ada beberapa perubahan dalam ketentuan DBL Dance Competition 2024-2025 sendiri. Salah satunya adalah soal juara nasional.

Namun, sebelum beranjak ke tahap penjurian untuk juara nasional, tim dance harus berkompetisi di kota masing-masing. Nah, untuk DBL Dance Competition 2024 Jakarta, ada beberapa tahap pemilihan juara.

Pertama, tim dance akan dipilih menjadi First Place, Second Place, dan Third Place di region atau wilayah masing-masing. Mereka kemudian akan kembali tampil di babak Championship Series sebagai Top 12 DBL Dance Competition 2024 Jakarta.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jakarta - North & Central: Kejutan Untuk Sanur dan Tim Debutan

Dari ke-12 tim dance itu, nantinya juri akan memilih lima tim dance terbaik yang masuk dalam Best Five DBL Dance Competition 2024 Jakarta. Kelima tim dance itu bakal kembali tampil di babak final DBL Jakarta dan dipilih menjadi First Place, Second Place, dan Third Place DBL Dance Competition 2024 Jakarta.

Menanggapi ketentuan ini, Chyntia selaku juri DBL Dance Competition Jakarta, memberikan tips pada seluruh peserta. Ia menekankan soal eksplorasi tema Move Up yang diusung oleh DBL Dance Competition 2024-2025. 

"Tema DBL Dance Competition tahun ini jauh lebih mendalam. Tim dance nggak hanya harus mengeksekusi secara verbal, tetapi juga perlu eksekusi secara mendalam dari penari-penarinya lewat konsep koreografi yang akan mereka bawakan," jelas Chyntia.

DBL Dance Competition sendiri akan menjadi salah satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY