Hampir semua sekolah SMA di Surabaya dan sekitarnya tampaknya saling berlomba-lomba demi berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Ajang basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia nan sangat prestise.

Sejak registrasi dibuka, sederet sekolah berbondong-bondong untuk bisa mengamankan slot musim ini. Tak terkecuali SMKN 3 Surabaya atau Stigabaya. Sejatinya, mereka pernah ikut berkompetisi beberapa tahun silam. Namun, sempat vakum dalam waktu yang cukup lama. 

Oleh karena itu, Stigabaya kembali dengan target baru. Walau mengantongi label Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), mereka siap membuktikan di lapangan. “Persiapan sejauh ini cukup melelahkan,” singkat Naufal Affan Saputra, kapten Stigabaya.

“Untuk pertama kalinya kami diberi kesempatan untuk main di DBL pastinya senang banget dan ingin maju setinggi-tingginya di kompetisi ini dan alasan mau ikut DBL memang karena ingin membanggakan nama sekolah lewat jalur basket,” sambungnya.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Putri Bigten Kembali, Siap Kejar Target Musim Ini

Adapun kendala utama yang dirasakan para pemain Stigabaya adalah saat sesi pendaftaran. “Kita tuh gak tahu bagaimana caranya registrasi buat DBL. Akhirnya kita sampai tanya-tanya ke teman-teman yang pernah ikut DBL dan dapat kesempatan ikut tahun ini,” kata Naufal.

“Kita bakal memaksimalkan dari segi persiapan sih. Ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan. Apalagi kita tim baru dan kita ingin mengukir sejarah buat nama sekolah. Mungkin kita harus optimis aja sih dengan apa yang sudah kita latih selama berbulan-bulan terakhir,” imbuhnya.

Tak main-main. Meski bertempur sejak awal atau Round 1, mimpi Stigabaya tetap setinggi langit. “Target kita ingin tembus playoffs pastinya, karena kita sudah berusaha untuk bisa masuk DBL, tentu kita gak mau membuang-buang kesempatan ini,” tutup Naufal.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Persiapan Sempurna, Kesatria Twenty Siap Kejar Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMKN 3 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara