ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Bina Banua selepas berlatih untuk persiapan DBL Banjarmasin 2024

Main gim bareng bisa membangun bounding satu tim? Nah, buat kamu yang penasaran apakah menghabiskan waktu bermain gim bersama rekan satu tim bisa meningkatkan chemistry coba kalian tanya ke tim SMKS Bina Banua Banjarmasin.

Yap, skuad putra SMKS Bina Banua Banjarmasin punya cara jitu menyambut Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Selain berlatih keras dan mendengarkan dengan betul intruksi pelatih, mereka ada kegiatan rutin yang bikin makin padu lho.

“Kita punya agenda seru-seruan di luar latihan. Biasanya kita keluar bareng kayak nongki, main PS (Playstation) bareng gitu,” ujar Muhammad Ajwan, salah satu penggawa SMKS Bina Banua Banjarmasin musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Jajan Pentol Jadi Kegiatan Putra Skasa Selesai Latihan

Yap, biasanya mereka bermain gim di salah satu rumah rekan satu timnya. Selain itu, Muhammad Ajwan dan kawan-kawan sampai rela merogoh gocek untuk bermain di rental PS.

https://www.dbl.id/uploads/post/2024/07/31/Menuju DBL Banjarmasin  Nongki Jadi Kunci Putra Bina Banua Tingkatkan Chemistry.jpgPenggawa Bina Banua selepas berlatih untuk persiapan DBL Banjarmasin 2024

“Biasanya sih di rumah temen. Kadang juga di rental juga hahahaha. Tergantung situasi,” sambungnya.

Menurut Ajwan -sapaan karibnya- kebiasaan tersebut bisa membangun rasa saling memiliki dan kebersamaan satu tim.

Ajwan mengaku tidak mudah baginya dan teman-teman untuk mempersiapkan diri di DBL Banjarmasin. Skuad Bina Banua sempat insecure dengan persiapan tim-tim lain.

“Kita itu sempat takut dan gak percaya sama diri sendiri. Padahal kita satu tim kan. Insceure soal banyak hal. Tapi, sekarang kita sudah bisa mengatasi itu,” terangnya.

Hal tersebut sempat membuat Ajwan sedih bukan main. Pasalnya, teman-teman satu timnya sendiri yang coba memadamkan api semangat bermain di DBL Banjarmasin.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Nongkrong Jadi Kunci SMKN 3 Banjarmasin Bangun Chemistry

“Sempat sedih waktu tahu kalau beberapa temen mikir gitu. Aku coba buat ingetin terus. Sekarang semuanya jauh lebih baik dan mereka punya semangat yang sama dan lebih serius lagi,” imbuhnya.

Pasang surut tersebut dirasakan betul oleh Ajwan dan kawan-kawan. Semangat yang nyaris padam lalu berkobar lagi. Terlepas dari hasil yang bakal diraih nanti, Ajwan bangga bisa berproses bersama teman-temannya musim ini.

“Apapun hasilnya nanti aku selalu bangga sama mereka. Bangga karena mereka bisa melawan diri sendiri dan percaya sama diri sendiri dan tim ini. Berjuang bareng-bareng dari bawah,” ceusnya.

Ini merupakan pengalaman perdana skuad Bina Banua berlaga di DBL Banjarmasin. DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Banyak Penggawa Baru Jadi Kekuatan Baru Smansa Rantau!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman Bina Banua

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY