Evaluasi Jadi Kunci, Putra Smantass: Kene Ora Sepele!

| Penulis : 

Musim baru, “journey” baru. Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North, sebuah “journey” anyar diberlakukan untuk memberi kans berlaga lebih merata kepada para peserta. Pasalnya, tim yang berhasil mengamankan kursi Big Eight musim lalu tak akan bertanding sejak awal (Round 1). 

Dengan demikian, hanya terdapat 72 tim putra dan 42 tim putri yang nantinya merebutkan peringkat atas grup agar berhasil lolos ke putaran selanjutnya. Salah satunya tim putra SMAN 17 Surabaya. 

Tak tanggung-tanggung, tim yang akrab dengan julukan Smantass ini telah menjalani proses persiapan yang panjang. Albertus Agung Wijaya Kusuma, salah satu anggota Smantass, mengaku persiapan dimulai dengan evaluasi usai timnya harus menelan kekalahan kala bertemu SMA Gloria 1 Surabaya dalam ajang 16 besar atau Sweet Sixteen. 

“Kita lihat apa aja kekurangan dari pertandingan-pertandingan kita saat itu. Tapi, kita mulai lebih seriusin persiapan kita lagi di awal tahun ini,” ungkap Albert. 

Menjelang DBL Surabaya yang semakin dekat, ia dan rekan-rekannya semakin giat menambah porsi latihan, meliputi fisik dan fundamental. Bahkan, mereka pun melakoni serangkaian kompetisi untuk menambah pengalaman sekaligus membiasakan diri bertemu lawan di lapangan. 

Apalagi, berlakunya regulasi baru pada musim ini memicu Smantass untuk lebih bersiap menghadapi musuhnya di Round 1. “Mungkin ada untungnya juga kita bertanding di fase satu (Round 1) ini. Kita bisa jadi lebih banyak bertanding agar bisa lebih panas dan siap di fase selanjutnya,” tuturnya. 

Baca Juga: Ingin Lawan Tim Sophomore, Putra Smakusda Optimistis Juara Grup DBL Surabaya

Drawing DBL Surabaya telah dilakukan pada 28 Juli 2024 lalu. Smantass yang berada di Grup Q akan bertarung melawan SMAN 1 Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, serta SMAN 4 Sidoarjo. Menanggapi hal ini, Albert berterus terang bahwa timnya belum pernah bertemu ketiga sekolah itu. 

“Tentu aja, kita nggak boleh ngeremehin tim-tim lain yang segrup sama kita. Tapi yang pasti, kita bakal berusaha buat ngasih yang terbaik dan fokus ke tujuan kita,” tegas sosok yang saat ini duduk di bangku kelas 12. 

Dirinya ingin Smantass dapat bermain apik selama di medan perang nanti. Albert dan rekan segrupnya tak ingin terbebani dengan target tertentu. Sebab, lolos tahapan grup dan menjadi juara hanyalah sebuah bonus atas usaha yang mereka kerahkan. 

Ia tak lupa mengungkapkan pesan untuk para lawan yang bertemu timnya nanti. “Buat tim yang bakal lawan Smantass, siap-siap aja ya, kita nggak bakal kasih kendor. Smantass ora sepele cyak,” pungkasnya. 

Baca Juga: Cerita Move Up: XVII Dance Crew Ingin Satukan Perbedaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 17 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!