ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berlatih bersama DaShaun Thomas di Lawndale Health Centre, Chicago, Illinois, pada Selasa, 30 Juli 2024

Tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali melakoni agenda perbasketan. Setelah menuntaskan turnamen National Summer Classic selama empat hari, skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berlatih bersama DaShaun "DT" Thomas dan melakoni scrimmage game terakhir sebelum pulang ke Indonesi, pada Selasa, 30 Juli 2024. 

Bertempat di Lawndale Health Centre, Chicago, Illinois, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memulai hari dengan berlatih bersama DT. Pelatih yang akrab dengan pemain NBA, Chris Paul ini memberikan materi penguatan fundamental, utamanya dalam handling dan dribble bola.

Selama dua jam, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star, mencoba beragam latihan manuver saat membawa bola yang diberikan oleh DT. "Latihannya keren banget, meskipun capek, tapi seru," ungkap Zihad Visabilillah, salah satu skuad DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA BPK Penabur Cirebon. 

Latihan bersama DT

Baca Juga: Suasana Chicago Bikin Tan Evan Roos Betah dan Gak Mau Pulang!

Bukan hanya itu, rombongan tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga melakukan makan siang di salah satu restoran legendaris yang ada di Chicago. Mereka mencoba Deep Dish Pizza di Lou Manalti's. Salah satu lokasi makan pizza terbaik di Chicago. 

Setelah makan siang, rombongan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melanjutkan kegiatan basketnya. Mereka bersua dengan tim Farragut Career Academy IB World School. Kebetulan tim basket sekolah tersebut dilatih oleh William "Wolf" Nelson, pelatih Kevin Garnett saat masih bersekolah di Farragut Academy.

Gim 2x14 menit berlangsung super sengit. Aksi saling kejar terjadi sepanjang laga. Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sempat membuka keunggulan di awal laga. Namun, tim lawan pun membalas dengan berbalik unggul.

Latihan bersama DT

Baca Juga: Bagaimana sih Wasit di Amerika Serikat Bekerja? Belajar dari Perjalanan All-Star

Meskipun Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 harus mengakui keunggulan Farragut Career Academy IB World School dengan skor 45-48 di 2x14 menit pertama, gim keduanya mengundang rasa gemas.

Bahkan, tim dari Farragut Career Academy meminta tambahan waktu 1 menit untuk simulasi karena selisih skor yang tipis. Benar saja, simulasi 1 menit itu menghasilkan skor akhir 51-50, unggul DBL Indonesia.

"Tim kalian sungguh menyenangkan, saya suka kalian menyemangati satu sama lain, saling memberikan support dan arahan, kerja sama kalian juga keren sekali, saya salut sekali," ungkap William "Wolf" Nelson. 

Sementara itu, Agung Indra Perkasa, asisten pelatih dari skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melihat bahwa timnya telah mengalami banyak kemajuan setelah beberapa kali berjumpa dengan tim lokal. 

"Mereka sudah terbiasa dengan gimnya, offense-nya, defense-nya, dari pemain lokal Amerika Serikat. Overall baik, cuma tadi beberapa ada larangan steal, karena kita lagi lawan orang-orang yang dribble-nya nggak bisa di-steal, jadi ada mindset yang harus dijaga," kata Agung Indra Perkasa. 

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Baca Juga: Perjalanan Jacob di Chicago dan Cerita Kamera Rusaknya

Selanjutnya, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan menuntaskan agenda untuk jalan-jalan ke downtown Chicago, sebelum kembali ke Indonesia, pada 1 Agustus 2024. 

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY