ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Basket Putra SMAK Untung Suropati Sidoarjo

Konsistensi adalah kunci. Hal tersebut berlaku untuk setiap kontestan yang mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North. Dari sekian sekolah yang andil dalam laga basket kenamaan Indonesia ini, tim basket putra SMAK Untung Suropati Sidoarjo optimistis bisa puncaki klasemen grup di DBL Surabaya esok.

Sekolah Katolik asal Sidoarjo ini resmi menghuni grup N pasca drawing grup saat technical meeting DBL Surabaya pada 28 Juli 2024 lalu. Selain Smakusda Boys, grup N juga dihuni oleh SMAN 1 Sooko Mojokerto, SMAN 3 Sidoarjo, dan Surabaya Cambridge School.

Kapten putra Smakusda, Sky Aaron Spreafico mengatakan timnya mengusahakan yang terbaik untuk Round Robin yang akan diadakan sejak 8 Agustus hingga 8 September 2024 mendatang.

“Kita cukup optimis bisa menjadi juara grup,” ungkap sang kapten. “Namun kita tidak meremehkan musuh dan tetap latihan dengan tekun dan rajin agar hasilnya maksimal.” 

Baca Juga: Mansa Basketball Siap Ukir Sejarah di DBL Surabaya 2024!

Beberapa anggota putra Smakusda sendiri memang berasal dari klub-klub basket di Surabaya. Selain latihan bersama, mereka juga mendapat porsi training di klubnya masing-masing. Tentunya agar memperkuat skill individu untuk mewakili tim mereka di DBL Surabaya.

“Persiapan kita selain latihan bareng juga ditambah latihan klub masing-masing. Banyak sih variasi latihan kita, yang penting tetap tekun dan rajin buat hasil terbaik,” jelas Sky.

Melihat posisi Smakusda di grup N, Sky mengatakan bahwa timnya ingin bertemu dengan Surabaya Cambridge School. Ia ingin timnya mendapatkan pengalaman baru lewat pertemuan mereka dengan salah sati tim sophomore itu.

Surabaya Cambridge School sendiri merupakan debutan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region.

“Kita sih pengen-nya ketemu Cambridge, karena belum pernah main sama mereka. Bakal jadi new experience buat kita juga,” kata Sky.

Selain tim putra, SMAK Untung Suropati Sidoarjo turut menerjunkan tim basket putrinya. Menjelang DBL Surabaya besok, masing-masing tim telah melakukan persiapan agar tampil dengan apik saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Tak Gentar Masuk 'Grup Neraka', Putra MSCS Siap Debut di DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAK Untung Suropati Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY