ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan tim sekolah untuk mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi tidak main-main. Mereka harus rutin berlatih, disiplin, dan menjaga pola hidup agar tampil prima.

Tidak terkecuali untuk tim dance yang akan tampil di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi, salah satu kompetisi yang juga akan diselenggarakan berbarengan dengan DBL Makassar. Seluruh tim dance harus berjuang dengan maksimal untuk mengikuti kompetisi dance ini.

Baca juga: Cerita Move Up: Eagle Dance Angkat Kisah Nyata Tim Sendiri!

Bentuk perjuangan itu bermacam-macam. Tim dance SMAN 1 Makassar, yang bernama Smansa Dance Crew, punya cerita perjuangan unik. Mereka rela berjualan jajanan di sekolah saat jam istirahat demi bisa mendaftar di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi.

Jaurah Nurmawaddah, salah satu anggota Smansa Dance Crew, mengatakan ia dan teman-temannya rela berjualan untuk meringankan biaya persiapan tim dance di DBL Dance Competition nanti.

"Banyak sih, Kak. Mulai dari jualan gelang, makanan, dan minuman saat jam istirahat di sekolah. Kami berjualan sudah dari dua minggu yang lalu dan masih berlanjut sampai sekarang," tutur Jaurah.

Siswi kelas XI itu juga menambahkan, selain berjualan, tim dancenya juga giat dalam berlatih. Smansa Dance Crew telah menjalani latihan sejak dua minggu terakhir.

Baca juga: Cerita Move Up: Eagers A Maksimalkan Waktu Latihan Jelang DBL Dance Competition

Setiap pulang sekolah, mereka selalu menyempatkan diri untuk berlatih di lorong sekolah. Tidak hanya itu, waktu akhir pekan juga mereka sempatkan untuk datang berlatih.

"Progress kami betul-betul fokus untuk latihan fisik memperkuat badan kami. Setiap hari kami latihan sepulang sekolah maupun weekend," lanjut Jaurah.

Terkait konsep yang akan mereka bawakan di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi nanti, Smansa Dance Crew bakal mengisahkan cerita tentang "Di Balik Layar". Konsep ini menceritakan tentang orang-orang yang bekerja di balik layar, yang kerap kali tidak dianggap dan terlihat.

"Kita lebih memilih untuk berkarya dalam diam, bukan menunjukkan keeksistensian diri kita karena kita ingin dipuji. Kisah di balik layar mengajarkan kita untuk memupuk ikhlas lebih dalam," tukas Jaurah.

Baca juga: 3 Referensi Koreografi untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025!

DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi adalah bagian dari acara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi yang bakal berlangsung pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Mattalatta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY