ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Fave, tim dance SMA Frateran Surabaya, dalam DBL Dance Competition 2023 East Java Series-North Region

Selain kompetisi basket, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tak lengkap tanpa DBL Dance Competition. Pada musim ini, sebanyak 96 tim dance akan berkompetisi dalam DBL Dance Competition 2024 Surabaya dengan tema utama bertajuk Move Up. 

Tim dance SMA Frateran Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan Fave, juga tak ingin melewatkan momen ini. Mereka menilai tema Move Up mampu memberikan motivasi tersendiri. 

“(Tema Move Up) memberi kita motivasi juga untuk mengubah diri lebih baik dan lebih percaya diri. Banyak anak muda juga yang nggak pede dan putus asa. Mungkin ini bisa jadi inspirasi,” kata Maureen Christiana, kapten tim Fave. 

Gadis yang sedang duduk di bangku kelas XI itu juga tak segan membocorkan konsep yang dibawakan oleh Fave nanti. Menariknya, mereka terinspirasi oleh salah satu film adaptasi novel terkenal, yakni Harry Potter. 

“Jalan ceritanya itu pokoknya ada cewek-cewek dari suatu sekolah dan ngikutin suatu lomba terus kalah. Karena kita sekelompok, jadi kita saling bantu dan mendukung buat sama-sama bangkit lagi,” ujar dara yang akrab disapa Maureen itu. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Channel Youtube untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024

Proses latihan Fave menuju DBL Dance Competition 2024
Potret latihan Fave menuju DBL Dance Competition 2024

Maureen juga mengungkapkan bahwa persiapan Fave menuju DBL Dance Competition 2024 Surabaya tidak selalu mulus. Ia mengaku persiapan timnya baru berjalan kurang dari sebulan. Hal tersebut rupanya disebabkan oleh anggota Fave yang didominasi oleh kelas 10 sehingga bertabrakan dengan menumpuknya tugas MPLS. 

Meski begitu, Maureen bersyukur rekan-rekannya mampu diajak bekerja sama dengan baik. Apalagi, mereka ternyata punya rutinitas unik tersendiri untuk meningkatkan chemistry satu sama lain. 

“Tiap latihan kita biasanya ngumpul dulu. Nah karena sekolah kita deket minimarket, jadi kita pergi ke sana belanja bareng, beli makanan ngisi perut dulu. Terus, sering ngumpul-ngumpul aja sih,” ucap Maureen. 

Musim lalu, Fave berhasil melenggang ke babak Top 10 DBL Dance Competition. Aksi mereka pun sukses mengundang decak kagum para penonton. Sebagai kapten, Maureen mengungkapkan ambisinya untuk Fave dalam DBL Dance Competition 2024 Surabaya. 

“Tahun ini mungkin targetnya Top 10 dulu kali ya. Mungkin ntar kalau sudah masuk Top 10, baru targetin Best Five, terus baru juara. Tapi kalo bisa juara (First Place),” tutupnya.

Baca Juga: Cerita Move Up: Unity of Sewelas Dance Siap Tampil Percaya Diri di DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day East Java-North akan menjadi sebuah rangkaian panjang kompetisi basket dan dance. Penyelenggaraannya dimulai pada 8 Agustus hingga 11 Oktober 2024 di DBL Arena Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Frateran Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY