ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tema Move Up yang diusung oleh DBL Dance Competition 2024-2025 membuat tim dance diwajibkan untuk menyuguhkan kisah inspiratif. Boleh dari cerita yang dialami oleh anak muda Indonesia, atau tokoh inspiratif lainnya.

Nah, salah satu tim dance ternyata bakal mengangkat kisah nyata yang dialami oleh mereka dalam menampilkan koreografi di DBL Dance Competition 2024 nanti. Adalah Eagle Dance, tim dance dari SMA Rajawali Makassar, yang mewakili tim basket putranya.

Eagle Dance bakal bersaing di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi. Untuk tampil prima di kompetisi DBL Dance Makassar, anak-anak Eagle Dance telah menjalani latihan sejak tiga minggu lalu.

Baca juga: Cerita Move Up: Eagers A Maksimalkan Waktu Latihan Jelang DBL Dance Competition

Saat berlatih untuk DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi, Amelia Katarina Malonda, salah satu anggota Eagle Dance mengatakan timnya sempat mengalami 'kecelakaan' kecil. Salah satu anggotanya cedera saat berlatih koreografi.

"Kami mengalami naik turunnya emosi selama latihan yang dialami mulai dari gagal atraksi dimana ada yang jatuh dan cedera selama latihan koreo membuat kami merasa down, sakit, dan lelah," papar Amelia.

Menariknya, kendala yang dialami oleh Eagle Dance ini justru mirip dengan konsep alur cerita yang bakal mereka bawakan di DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi nanti, yaitu Support System Become Miracle. 

Baca juga: 3 Referensi Koreografi untuk Tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025!

Melalui konsep ini, Amelia dan kolega bakal menceritakan tentang salah satu anggota tim dance yang cedera akibat atraksi yang dilakukannya di tengah penampilan dance. Dari sana, dancer yang cedera itu mendapat pertolongan dan support dari rekan serta pelatihnya.

Hal ini sama seperti yang dialami oleh salah satu anggota dance Eagle Dance saat melakukan latihan jelang DBL Dance Competition. "Dengan bantuan dari coach kami dan dukungan dari sesama anggota, kami bisa mengatasinya dengan lebih giat dan serius dalam berlatih untuk bisa bangkit dan lebih termotivasi dalam meraih juara," ujar Amelia.

Amelia mengaku, melalui tema Move Up di DBL Dance Competition, tim dancenya memang ingin menyebarkan pesan positif lewat koreografi yang akan mereka bawakan nanti. "Kami bisa mengambil hal positif dari kejadian negatif yang kami alami dan mengubahnya menjadi kekuatan yang lebih baik untuk kami," pungkasnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Tema Move Up DBL Dance Competition

DBL Dance Competition 2024 South Sulawesi sendiri termasuk dalam bagian acara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi yang bakal berlangsung pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Mattalatta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi adalah salah satu kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY