ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sudah dimulai. Terhitung sudah tiga hari putra All-Star 2024 berada di Amerika Serikat.

Jacob Rumbino, salah satu pemain All-Star 2024, mengaku menikmati keberadaannya di negeri asal olahraga bola basket itu.

Jacob mengatakan suasana Chicago, Amerika Serikat, tidak jauh berbeda dari daerah asalnya, yaitu Biak, Papua. "Ternyata mirip sama papua soal udara dan cuacanya," buka Jacob.

Baca juga: DBL Indonesia All-Star 2024 Buka National Summer Classic dengan Dua Gim Seru!

"Di Papua juga berangin seperti ini. Kebetulan rumah saya kan di Bosnik Raya, Biak. Dekat pesisir. Tapi infrastrukturnya di sini unik-unik rumahnya," lanjutnya.

Terkait kultur basketnya, pemain asal SMA YPK 2 Biak itu mengaku turnamen dan kompetisi basket di Amerika Serikat jauh lebih kompetitif. Untuk Jacob sendiri, ini merupakan pengalaman pertamanya berangkat dan bertanding di luar negeri.

"Rasanya berbeda. Lebih kompetitif, terus lebih seru juga. Kemarin sudah mencoba pregrame. Ternyata seru sekali, lapangannya juga bagus," ujarnya.

Setelah berlatih bersama pelatih top NBA, yaitu Micah Lancaster pada 25 Juli 2024 waktu Amerika Serikat, putra All-Star sendiri akan menjalani turnamen.

Baca juga: Simak Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic

Turnamen ini bernama National Summer Classic. Mereka memulai turnamen pada Jumat, 26 Juli 2024, waktu Amerika Serikat di Libertyville Sports Complex dan Waukegan Filed House.

National Summer Classic (NSC) merupakan kompetisi basket untuk kategori putra dan putri sekolah menengah atas yang diikuti oleh student-athlete dari AS dan Kanada.

Ikuti terus cerita dan perjalanan skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 selanjutnya hanya di aplikasi DBL Play! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY