ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi akan digelar pada 10-16 Agustus 2024 di GOR Andi Matalatta Makassar. Untuk menyambut gelaran ini, sejumlah tim yang akan berpartisipasi mulai memanaskan mesin mereka.

Salah satu tim yang bakal melantai di DBL Makassar tahun ini adalah tim putra SMAN 2 Makassar. Di tahun lalu, putra Smada (julukan SMAN 2 Makassar) harus pulang lebih dini dari lingkaran persaingan. Mereka kalah atas SMAN 1 Makassar di laga perdana.

Baca juga: Menuju DBL Makassar: Pasang Target Juara, Kesatria Eagles Rela Latihan Pagi Sore

Andi Muhammad Fatahillah, salah satu pemain Smada, menegaskan timnya punya target lebih tinggi di DBL Makassar musim ini. Yaitu mencapai Fantastic Four, hingga merebut posisi final.

“Semoga dari hasil latihan kami selama dua bulan ini bisa membawa tim SMAN 2 Makassar masuk ke babak fantastic four dan melaju ke final,” ujarnya.

Untuk mencapai target itu, Andi dkk telah menjalani latihan intens selama dua bulan terakhir. Progressnya pun, kata Andi, mulai meningkat mendekati DBL Makassar dimulai.

Mereka tidak hanya memperkuat fisik saja, melainkan juga berlatih pola offense dan defense. Bahkan, dalam waktu kurang dari tiga minggu ini, tim putra Smada bakal terus mengulang latihan defense mereka.

Baca juga: Abas Makassar! Kamu Wajib Waspadai Tiga Pemain Cewek Ini di DBL Makassar 2024

“Coach kami mengatakan inti dari kemenangan di basket ada pada defense,” kata Andi.

Beruntung, kekompakan tim putra Smada tidak perlu diragukan lagi. Sehingga mereka bisa menerapkan pola yang diberikan oleh pelatih dengan mudah.

Soal kekompakan ini, tim putra Smada sebenarnya punya rutinitas latihan yang unik. Mereka sempat berlatih di pantai sebagai refreshing dari jenuhnya latihan di lapangan basket umumnya.

Saat itu, putra Smada berlatih fisik di pantai. “Jujur waktu latihan ini kami semua merasa ngos-ngosan merasa kayak nggak kuat lagi. Tapi berkat support dan dorongan pelatih kita pun enjoy untuk mengikuti latihan itu,” ungkapnya.

Baca juga: Waspadai Tiga Pemain Ini di DBL Makassar 2024!

“Selesai latihan pun di tutup dengan berenang di pantai. Latihan fisik ini lumayan bikin stress karena panas matahari,” tutupnya.

Tim putra SMAN 2 Makassar akan menjadi salah satu peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Gelaran ini bakal berlangsung di GOR Andi Mattalatta pada 10-16 Agustus 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY