ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sesi pemanggilan pemain pada agenda Roadshow DBL Surabaya di SMAN 10 Surabaya

Persiapan sederet tim yang bakal berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North harusnya mendekati sempurna. Mengingat pada 8 Agustus 2024, DBL Surabaya akan dimulai.

Setidaknya, bakal ada 72 tim putra dan 42 tim putri yang akan bertanding lebih dulu di babak penyisihan. Para penggawa SMAN 10 Surabaya (Bigten) adalah salah satunya. 

Musim lalu Big Ten menelan kekalahan atas SMAN 2 Surabaya kala perebutan kursi Big Eight. Terhenti lebih awal, membuat mereka gagal mengamankan golden ticket menuju babak utama DBL Surabaya 2023.

Kegagalan yang cukup menyakitkan. Evaluasi demi evaluasi sudah mereka tabung. Kini, saatnya Big Ten balaskan dendam. “Pastinya kita sudah siap banget buat DBL Surabaya. Kebetulan juga sekarang kami latihan bisa sampai empat kali seminggu,” kata Mauludiar Fathir Athallah, kapten Bigten.

Baca Juga: Keseruan Roadshow Berlanjut, Twenty Siap Ukir Prestasi di DBL Surabaya

Makin dekat dengan DBL Surabaya 2024, persiapan Bigten pun cukup matang. Hanya saja, beberapa hambatan masih mereka alami. “Sampai DBL mau mulai pun, kadang yang latihan masih belum fullteam. Akhirnya chemistry masih kurang dapat,” singkat Fathir.

“Sebagai kapten aku cuma bisa semangatin mereka aja sih. Kasih motivasi ke adik-adik kelas juga, karena mereka kadang mengeluh capek gitu. Apalagi DBL mau mulai, latihan kita jadi intens juga,” sambungnya.

Roadshow SMAN 10 Surabaya
Cuplikan keserun Roadshow Bersama SMAN 10 Surabaya menjelang DBL Surabaya 2024

Sisa waktu yang ada, bakal mereka manfaatkan semaksimal mungkin. Lebih-lebih juga ada target yang harus digapai. “Kalau tahun lalu Sweet Sixeen, jadi sekarang harus bisa Big Eight dong!” celetuk sang kapten.

“Buat tim yang mau lawan kita, pokoknya siap-siap aja ya,” sahut Jonathan Simanjuntak, pemain Bigten, pada sesi wawancara Roadshow Bersama SMAN 10 Surabaya.

Di penghujung wawancara, tak lupa mereka meminta para suporter SMAN 10 Surabaya (Tentacles) untuk turut serta memberikan dukungan. “Jangan lupa datang ke DBL Arena dan dukung kita, ya. Karena makin banyak yang datang, makin semangat kita mainnya,” tutup Fathir.

Baca Juga: Kepala Sekolah Smadasa Kerahkan 1200 Tentacles ke DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 10 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY