ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North khususnya DBL Dance Competition selalu terbuka untuk sekolah manapun yang memiliki kemauan dan kesempatan tanpa memandang latar belakang sekolah tersebut. Kali ini, kesempatan tersebut diambil oleh tim dance Starburst dari Madrasah Aliyah Negeri Surabaya. 

Berada di lingkup Madrasah, bukan berarti menghalangi potensi mereka untuk mengikuti DBL Dance Competition pertama kalinya. DBL Dance Competition 2024 memiliki tema tersendiri yaitu “Move Up” dan tema ini harus diimplementasikan bagi seluruh tim dance yang turut-serta dalam kompetisi. 

“Arti tema Move Up bagi kita adalah tema/konsep yang menjelaskan kisah perjalanan dari sengsara menuju kesuksesan,” ucap Rahmadita Kurnia Putri kapten dari Starburst.

Adanya tema tersebut, Starburst juga sudah melakukan persiapan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. “Tema yg kita ambil adalah perjalanan kita saat di sekolah MAN yang awalnya tidak ada dance, sampai saat ini masuk DBL,” tegas Rahmadita. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Pasca Absen Tiga Musim, Dance Petra 3 Bakal Comeback!

Cerita Move Up: Mulai Merintis, Starburst Pertahankan Lingkup Madrasah                                                    Persiapan tim Starburst untuk mengikuti DBL Dance Competition 2024

Tahun pertama mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java - North, Starburst berkesempatan untuk mendampingi tim basket putri Madrasah Aliyah Negeri Surabaya. Tentunya, ini juga menjadi pertama kalinya tim Starburst mempersiapkan koreo dance dengan segala kendala yang ada dalam memulai dan mempelajari hal baru dengan tetap mempertahankan lingkup madrasah di dalamnya.

“Kita sudah sampai ke setengah persiapan. Kendalanya pada saat awal kita masih kebingungan mengimplementasikan tema DBL.  Kalau saat ini juga kita masih mencari tentang koreo dance yang tetap masih mempertahankan dalam lingkup madrasah,” ujar Rahmadita.

Namun, tim dance Starburst Madrasah Aliyah Negeri Surabaya tetap optimis dan memiliki harapan untuk langkah baru dari sekolah kecintaan mereka. “Bisa membawa nama dance MAN ini semakin dikenal dan maju,” jelas Rahmadita. 

Baca Juga: Cerita Move Up: Berawal dari Nongkrong, HAVOC Siap Angkat Konsep Unik

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Madrasah Aliyah Negeri Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY