Komplet! Kepingan yang hilang di skuad putra SMKN 1 Banjarmasin telah ketemu. Saat ini penggawa SMKN 1 Banjarmasin sedang mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan.

Selama dua musim ke belakang, penggawa SMKN 1 Banjarmasin selalu nyaris menang di laga perdana. Pada musim 2022 mereka nyaris menang atas SMA GIBS Batola di laga perdana. Kala itu SMKN 1 Banjarmasin kalah tipis 19-20 atas SMA GIBS Batola. Musim lalu mereka kalah enam poin 15-21 atas SMKN 4 Banjarmasin dalam derbi bertajuk sekolah kejuruan.

Tak ingin kalah menyakitkan lagi, penggawa SMKN 1 berbenah demi hasil yang lebih baik.

“Komposisi pemain kita sudah lengkap. Semua posisi sudah ada orangnya, tapi masih ada beberapa hal yang perlu dimatangkan lagi,” ungkap Norr Refansyah, penggawa SMKN 1 Banjarmasin.

Yap, beberapa hal yang dimaksud Noor Refansyah adalah menambal kekurangan yang ada di skuad SMKN 1 Banjarmasin. “Kita masih kekurangan di posisi lima atau center. Tapi, pelatih kita sudah punya pola buat mengatasi itu,” ujarnya.

Berbeda dengan beberapa tim yang menaruh fokus pada latihan fisik menjelang DBL Banjarmasin 2024 bergulir. Skuad putra SMKN 1 Banjarmasin justru punya persiapan lain. Berlatih fisik memang sudah menjadi kewajiban, tapi ada latihan lain yang telah mereka siapkan.

“Latihan kita sekarang ini lebih ke gim situasi gitu sih. Sama kalau kalah selalu ada hukumannya,” terangnya.

Sekadar pengingat langkah skuad putra SMKN 1 Banjarmasin selalu terhenti di fase pertama. Meski begitu pasukan SMKN 1 Banjarmasin menunjukkan progres yang terbilang lumayan. Selama dua musim ke belakang merupakan salah satunya.

Selamat mempersiapkan diri buat teman-teman SMKN 1 Banjarmasin! Sampai ketemu di arena ya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy