ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Halmaheranno Aprianto ketika berlatih bersama Micah Lancaster

Berangkat ke Chicago bersama skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan pengalaman kedua Halmaheranno Aprianto. Tapi sedikitpun pelajar asal SMK Santo Mikael Surakarta ini merasa bosan jenuh.

Tahun lalu cowok yang kerap disapa Ranno tersebut memang sudah masuk dalam jajaran tim DBL All-Star. Tahun ini ia berangkat lagi untuk kedua sekaligus terakhir kalinya bersama DBL All-Star.

Baginya bisa berangkat ke Amerika Serikat dua kali adalah sebuah berkat tersendiri. Ranno bahkan mengaku tidak bosan karena sudah dua kali berangkat menuju tempat yang sama, Chicago.

“Bosan? Bagiku gak ada kata bosan dan jenuh walaupun tahun lalu sudah ke sini (Chicago), terus tahun ini ke sini lagi,” ujarnya.

Baca juga: Dari Chicago ke Grand Rapids Demi Latihan Bareng Micah Lancaster

Menurut Ranno selalu ada cerita baru dan pengalaman baru yang ia dapat selama kurang lebih sepuluh hari di Amerika Serikat.

“Setiap perjalanan itu pasti punya rasa yang berbeda. Pengalaman yang didapet pastinya juga beda dan bertambah,” ungkapnya.

Skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 diisi dengan banyak wajah baru. Tersisa tiga nama pemain DBL All-Star musim lalu yang kembali masuk tahun ini. Ranno merupakan salah satu wajah lama yang kembali berangkat ke Amerka Serikat.

Baca juga: Simak Jadwal DBL All-Star 2024 di National Summer Classic

“Tahun ini kan orang-orangnya beda sama tahun lalu. Pastinya karakter terus ceritanya itu beda juga. Beda orang pastinya membuat cerita dan rasanya beda juga sih,” terangnya.

Ranno mengaku cerita berbeda sudah dimulai sejak masa-masa persiapan menuju Amerika Serikat. Jika tahun lalu ia selalu mengikuti pemusatan latihan menjelang ke Amerika, tahun ini Ranno sempat absen karena harus membela negara di ajang SEABA U-18 bersama tim nasional Indonesia.

“Yang bikin beda tahun ini itu dari segi proses sih. Nek tahun kemarin kan aku ikut proses TC (pemusatan latihan) dari awal sampai akhir. Nah, sekarang tiba-tiba langsung ikut berangkata. Tapi, itu tantangan aku buat cepet harus padu juga,” cetusnya.

Saat ini Ranno dan kolega baru saja berlatih bersama Micah Lancaster, salah satu pelatih individu ternama di Amerika Serikat. Ini momen kedua kalinya Ranno dilatih oleh Micah. Semangat menimba ilmu, Ranno!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY