ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2024-2025 bertemakan Move Up. Tema ini mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Semangat dari tema Move Up ini nggak hanya soal prestasi, tapi juga tentang perjalanan dan proses yang dilalui setiap individu dalam mencapai mimpinya.

Nah, tim dance yang akan berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024-2025 di kota masing-masing pastinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk menampilkan koreografi yang menghibur penonton.

Baca juga: Tema DBL Dance Competition 2024-2025, Simak Penjelasannya!

Eits, nggak cuma itu. Tim dance juga harus mengandung pesan dan memiliki alur cerita dalam mengeksplorasi tema Move Up ke dalam koreografi mereka.

Buat tim dance yang masih bingung menentukan konsep apa yang akan dikemas dalam sebuah koreografi, DBL Play menyajikan tiga inspirasi koreografi yang cocok buat kamu adopsi di dalam tarian kalian.

Apa aja sih inspirasi koreografi yang cocok buat tema 'Move Up' di DBL Dance Competition? Cek selengkapnya di bawah ini!

(Daftar ini hanya inspirasi saja, tim dance boleh mengeksplor koreografi yang sesuai dengan konsep dan alur cerita yang ditentukan masing-masing)

1. James Arthur - Recovery - Janelle Ginestra x Tim Milgram

Lagu dan koreografi "Recovery" membawa pesan inspiratif tentang seorang wanita yang bangkit dari depresi dan menemukan kekuatannya kembali. Lirik lagu yang penuh semangat dan koreografi yang enerjik mencerminkan perjalanan sang wanita dalam mengatasi rasa sakit dan membangun kembali kehidupannya.

Baca juga: DBL Dance Competition 2024-2025 Mencari Juara Nasional!

Di awal lagu, lirik menggambarkan perasaan terjebak dalam depresi, di mana sang wanita merasa kehilangan harapan dan terbebani oleh masalah. Namun, seiring lagu berjalan, ia mulai menemukan kekuatannya untuk bangkit. Ia memutuskan untuk tidak lagi terpuruk dalam kesedihan dan mulai melangkah maju dengan penuh keyakinan.

2. 5 Alive - Révolution

Koreografi dari 5 Alive - Révolution ini menceritakan tentang seseorang yang berani keluar dari zona nyaman. Di awal koreografi, seluruh anggota tim dance terlihat seperti diikat oleh sebuah tali. Ini menyimbolkan seseorang yang terkungkung dalam keterbatasan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Tema Move Up DBL Dance Competition

Seiring dengan alur cerita dalam konsep ini, mereka kemudian menampilkan koreografi dengan tempo cepat sesuai dengan musik latar. Di akhir pertunjukan, anggota tim dance memperlihatkan memutus tali yang mengikat tubuh mereka. Dari sini menyimbolkan seseorang keluar dari zona nyamannya. 

Tidak hanya soal koreografi saja, jika dilihat lebih jelas, mimik wajah, gestur tubuh, kostum, hingga properti yang mereka gunakan juga mendukung alur cerita yang mereka bawakan.

3. BTS - Mic Drop (Steve Aoki Remix)

Siapa yang nggak kenal BTS? Boyband dari Korea Selatan beranggotakan 7 laki-laki itu berhasil menjadi grup musik paling populer di seluruh dunia dan meraih banyak penghargaan internasional. Nah, salah satu lagu milik BTS dapat dijadikan bahan referensi untuk tema Move Up DBL Dance Competition 2024-2025.

Pasalnya, lagu ini menceritakan tentang kesuksesan mereka merajai tangga lagu internasional, meraih banyak penghargaan, sampai menggelar konser keliling dunia. Koreografi yang mereka miliki juga bisa menggambarkan kisah kesuksesan mereka. Memperagakan bagaimana BTS bisa membawa pulang banyak piala penghargaan, sampai tidak ada bangku kosong di setiap konser mereka.

Lagu Mic Drop sendiri seakan berkata, 'Lihatlah kami sekarang!'. Ini adalah sindiran halus untuk haters yang pernah merendahkan BTS. Apalagi, BTS juga memasukan gerakan menjatuhkan mikrofon di setiap reffnya. Melalui lagu ini, BTS menyuarakan kemenangan atas keraguan, sebuah lagu kemenangan atas para pencela.

Nah, udah siap buat ikut DBL Dance Competition? Segera siapkan tim kamu sebaik mungkin dan semangat buat jadi juara nasional tahun ini, ya!

Lihat informasi mengenai Pendaftaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY