Berbenah demi hasil maksimal di musim depan. Srikandi IGS (sebutan SMA Ignatius Global School) Palembang berbenah agar bisa mengukir cerita indah di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Musim lalu perjalanan srikandi IGS terbilang mulus karena mereka berhasil mengamankan laga perdana dengan kemenangan. Tak mudah menang di laga perdana utamanya pada DBL Palembang. Pasalnya setiap tim hanya punya satu nyawa dan jika gagal mereka harus mengubur dalam-dalam asa menjadi juara.

Sejatinya Jovanka Sinambela dan kawan-kawan punya beberapa catatan kala bermain musim lalu. Srikandi IGS selalu telat panas di kuarter-kuarter awal.

Pada laga pertama menghadapi SMAN 5 Palembang, putri IGS tertinggal 2-6 di kuarter pertama. Laga kedua mereka bahkan tak mencetak angka sama sekali di kuarter pertama.

“Sampai sekarang kita masih berproses untuk mempersiapkan DBL. Kalau soal chemistry kita juga masih berusaha,” ujar Jovanka Sinambela, salah satu penggawa IGS musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Persiapan Lebih Matang, Pasukan IPEKA Pede Bersaing!

Tak ingin kewalahan di kuarter pertama, srikandi IGS berusaha menikmati setiap proses latihan mereka. Bahkan, Jovanka mengaku dirinya dan teman-teman percaya diri perihal komposisi tim IGS musim ini.

“Kalau untuk komposisi tim sudah lengkap. Masing-masing posisi sudah ada dan saling mengisi. Kita juga sudah sering ngobrol di lapangan biar makin padu,” ungkapnya.

Bahkan, Jovanka menyebutkan kalau skuad IGS sudah siap berlaga di DBL Palembang 2024. Rasa percaya diri ini muncul mengingat pencapaian mereka musim lalu yang sukses menang di laga perdana, “Kalau buat tanding di DBL Palembang nanti kita sudah siap semua dan harus siap, Kak,” sambungnya.

Persiapan srikandi IGS terbilang menarik. Jovanka Sinambela dan kawan-kawan sudah berlatih sejak lama dan berproses bersama. Bahkan, Jovanka merasakan betul dampak perubahan positif di skuad IGS.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Misi Jaga Legasi Srikandi BSI

“Kalau latihan sudah banyak sih kan kita satu tahun latihan bareng. Mulai dari yang gak bisa sama sekali sekarang sudah berkembang bareng-bareng,” cetus cewek berzodiak Libra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga