Panggung DBL Dance Competition 2024-2025 akan dimulai sebentar lagi. Di kota Jakarta, kompetisi menari ini bakal berlangsung berbarengan dengan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta. 

Salah satu tim yang bakal tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 Jakarta adalah tim dance SMA 1 Penabur Jakarta. Tim yang disebut sebagai F1RST ini bakal manggung di wilayah West atau Jakarta Barat.

Baca juga: Cerita Move Up: Ravens Crew Ingin Ceritakan Kreativitas Anak Muda Indonesia

Untuk tampil di DBL Dance Competition 2024 Jakarta - West, tim F1RST telah mempersiapkan diri mereka dengan baik. Apalagi, mereka harus mengadopsi tema Move Up menjadi sebuah konsep koreografi yang apik.

Anneke Priscillia, salah satu anggota F1RST, mengatakan timnya bakal mengusung konsep tentang pejuang Indonesia yang dipadukan dengan perkembangan zaman dan teknologi.

"Konsep kami adalah di masa lampau ada pejuang tradisional Indonesia yang memiliki semangat untuk memajukan Indonesia hingga merdeka. Sedangkan di masa modern, para astronot di Indonesia juga memiliki semangat yang samanya dengan para pejuang tersebut untuk memajukan Indonesia," ujarnya.

Priscilla dan kawan-kawannya punya alasan mengapa mereka mengusung konsep ini. Konsep tentang pejuang kemerdekaan dan astronot Indonesia mereka anggap sangat cocok untuk tema Move Up dari DBL Dance Competition 2024-2025.

"Konsep tersebut sangat fresh dan spesial karena ada campur tangan dari member kami semuanya," lanjut Priscilla.

Disinggung soal kekompakan tim, Priscilla mengaku tim F1RST saat ini sangat solid. Hal itu diakibatkan dari rutinitas latihan mereka yang dilakukan sebelum DBL Dance Competition 2024-2025 dimulai.

Baca juga: Cerita Move Up: Bubblecrown Rela Latihan LDR demi Ikuti DBL Dance Competition

"Kita udah latihan sekitar semingguan dan dari dua minggu lalu kita udah diskusi soal konsep, kostum, dan properti juga. So far so good, kita excited banget sama DBL apalagi buat yang anak kelas 12," tukasnya.

Tim basket dan dance SMA 1 Penabur Jakarta bakal mengikui Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West yang akan digelar pada 9-13 Agustus 2024 di GOR Grogol Petamburan.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!