ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Kalam Kudus 2 Jakarta (Bubblecrown) saat mempersiapkan diri untuk DBL Dance Competition 2024 Jakarta - West

DBL Dance Competition balik lagi di tahun ini. Kali ini, DBL Dance Competition 2024-2025 punya tema Move Up. Seluruh tim dance harus menggambarkan anak muda Indonesia yang dapat bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Tema ini pun mulai dirancang menjadi koreografi yang apik oleh tim dance yang akan tampil di panggung DBL Dance Competition 2024-2025 nanti. Salah satunya adalah tim dance dari SMA Kalam Kudus 2 Jakarta. 

Baca juga: Tema DBL Dance Competition 2024-2025, Simak Penjelasannya!

Tim dance yang bernama Bubblecrown ini telah mempersiapkan diri jelang DBL Dance Competition 2024 Jakarta - West dimulai. Anastasya Catrine Wijaya, salah satu anggota Bubblecrown, mengaku timnya bakal mengusung konsep kebersihan.

"Kita harus bawa tema ini biar para penonton juga bisa mendapatkan makna yang kita maksud, yaitu pribadi yang mau dan rajin untuk selalu menjaga kebersihan," ujarnya.

Ini pertama kalinya tim dance SMA Kalam Kudus 2 Jakarta kembali melantai di DBL Dance Competition Jakarta - West. Sebelumnya, sekolah ini pernah mengirim timnya di tahun 2019 silam.

Karena ini pertama kalinya bagi Bubblecrown tampil di panggung DBL Dance Competition, Anastasya mengaku ia sempat mengalami kesulitan saat mempersiapkan timnya. Terutama soal jadwal latihan tim.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Tema Move Up DBL Dance Competition

"Bubblecrown masih punya banyak kekurangan, maka dari itu kita usahain buat latihan tiap hari," ungkap Anastasya.

Di tengah masa liburan sekolah yang biasanya menjadi waktu jeda bagi banyak tim, Bubblecrown justru menunjukkan semangat pantang menyerah. Beberapa anggota yang terhalang jarak dan waktu karena pergi ke luar kota tidak menyurutkan langkah mereka untuk terus berlatih.

"Karena lagi musim liburan, beberapa anggota memang ada yang pergi ke luar kota, jadi kita latihan dari jauh (LDR)," jelasnya.

Meskipun harus berlatih secara online, Bubblecrown tetap fokus dan disiplin dalam menjaga kekompakan dan kualitas latihan mereka.

Seperti apa hasil koreografi yang dipersiapkan oleh Bubblecrown, tim dance SMA Kalam Kudus 2 Jakarta? Nantikan penampilan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West pada 9 hingga 13 Agustus 2024! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY