Perbanyak latih tanding. Persiapan unik Srikandi Dasa (sebutan SMAN 10 Palembang) untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera adalah menambah jadwal latih tanding.

Jika beberapa sekolah fokus pada memantapkan strategi dan menjaga kondisi fisik, teman-teman Dasa berbeda.

“Sparing itu jadi program latihan rutin kita mendekati DBL (DBL Palembang). Jadi kita ngajakin beberapa sekolah atau klub buat sparing,” ungkap Kamila Kamarga, salah stu penggawa Dasa musim ini.

Ya, tujuan utama melakukan latih tanding adalah menjadi tolak ukur sejauh mana teman-teman Dasa menjalankan strategi. Sekaligus menjadi tempat teman-teman Dasa menambah jam terbang.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Putra Xaverius 1 Yakin Bisa Ukir Sejarah Musim Ini

Program ini dibuat jelas bukan tanpa sebab. Musim lalu srikandi Dasa sukses mendulang kemenangan perdana. Sekadar pengingat, tidak mudah menang di laga DBL Palembang karena memakai sistem gugur. Artinya setiap laga merupakan gim berharga bagi para penggawa, menang atau pulang.

“Kita sudah lakukan beberapa program latihan selain sparing sih. Terutama latihan fisik sama latihan situasi gim di lapangan. Pastinya kita gass buat DBL Palembang,” sambungnya.

Musim lalu srikandi Dasa berhasil melaju hingga laga kedua. Pada laga kedua mereka tumbang di tangan SMAN 3 Palembang. Musim ini mereka ingin lebih ketimbang musim lalu. Bukan hanya menang di laga perdana tapi bisa menembus final dan meraih juara.

“Targetnya sih kita mau pengen masuk final. Pengen kasih yang terbaik buat sekolah, suporter, terutama buat pelatih,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Pasang Target Juara, Putra Nexat Tambah Latihan Fisik!

Yup, teman-teman Dasa paham betul bahwa sang pelatih punya dampak positif untuk mereka. Punya peran yang begitu krusial maka dari itu mereka ingin memberikan gelar juara DBL Palembang.

“Sebenarnya gak dalam rangka apa-apa. Kita tahu pelatih kita sudah ngelakuin yang terbaik, jadinya kita harus kasih yang terbaik juga,” imbuh cewek berzodiak Gemini.

Ada begitu banyak tujuan yang diusung tiap sekolah. Ada yang ingin mengembalikan gelar juara, membawa pertama kali sekolah jawara. Tapi, srikandi Dasa punya misi yang jauh lebih sederhana. Bersinergi bersama demi satu tujuan, berjuang bersama-sama untuk DBL Palembang 2024!. Gas terus girls.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara