ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kisah menarik hadir dari para pemain putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 jelang keberangkatan mereka ke Chicago, Amerika Serikat. Salah satunya datang dari Elang Satria Dewanto.

Pemain asal SMAN 2 Surabaya itu mengaku sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub basket yang akan bertanding ke Seoul, Korea Selatan. Tawaran itu datang ketika Elang membela timnya bertanding di salah satu kompetisi di Denpasar, Bali.

"Sempat ada talent scouting yang nawarin untuk gabung sama klub. Nanti bakal tanding di Korea. Tapi, jadwalnya itu bentrok sama All-Star. Ya, aku pilih All-Star, lah," ujar pemain berusia 17 tahun itu.

Baca juga: Jalani TC Kedua di Jakarta, Putra DBL All-Star 2024 Makin Solid!

Selain menolak ajakan itu, Elang juga mengatakan ia tidak ingin melepaskan pengalaman berharganya untuk bertanding sebagai DBL Indonesia All-Star. Menurutnya, hal itu dapat membuka jalannya menuju jenjang yang lebih tinggi.

Elang sendiri punya keinginan untuk terpilih sebagai salah satu pemain yang memperkuat Timnas. Cita-citanya ini muncul ketika dirinya masih duduk di bangku SMP.

Nah, terkait pilihan Elang melepaskan kesempatan bermain di Korea Selatan itu, cowok kelahiran 26 Juli 2006 ini juga mengatakan ingin memberikan kemampuannya secara maksimal di kesempatan keduanya menjadi All-Star ini.

"Aku pengin gunain semua pengalamanku yang sudah pernah All-Star tahun lalu. Di sekolahku, belum ada yang bisa All-Star dua kali selain aku. Makanya itu jadi motivasi buat aku sendiri bisa main di Amerika nanti," lanjut Elang.

Baca juga: Jumpa Tim Colorado dan Texas, DBL Indonesia All-Star 2024 Penuh Kontak Fisik

Saat ini, Elang bersama empat pemain putra All-Star lainnya, yaitu Zihad Visabililah, Tan Evan Roos, Jacob Rumbino, dan Gerald Haikal sedang melakukan Training Center kedua di Jakarta sebelum berangkat ke Amerika Serikat pada 23 Juli 2024 dini hari. 

Tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan berkumpul kembali di Jakarta pada 22 Juli 2024 malam, sebelum keberangkatan mereka ke Amerika Serikat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY