ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Hadinoto, saat membela Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Nike Tournament of Champions, pada Sabtu, 20 Juli 2024

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 semakin panas pada hari kedua Tournament of Champions. Mereka melakoni dua laga pada Sabtu, 20 Juli 2024 di McCormick Place Convention Center. Pertama jumpa dengan tim asal Colorado, Grit 17U Respect, dan Texas, Just Play Elite 17U United.

Sejak tepis mula, gim antara tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan Grit 17U Respect penuh kontak fisik. Beberapa pemain Kopi Good Day DBL Indonesia All-star 2024 kerap terjatuh dalam usaha mencetak poin. Sayangnya, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 harus mengakui keunggulan Grit 17U Respect dengan skor 24-45. 

"Buat hari ini lumayan daripada kemarin. Sekarang lebih nge-blend. Tapi kita tadi beberapa kali kecolongan tripoin dari lawan. Terrus defense babak pertama terakhir kita uda kecolongan juga. ya semoga kita next game bisa lebih baik lagi," kata Yualita Rency, skuad DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA Tritunggal Semarang. 

Baca Juga: Dapat Pelajaran Berharga Lawan Exodus NYC Elite di Nike Tournament of Champions

Hal serupa juga diungkapkan oleh Risdianto Roeslan, pelatih kepala dari skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Menurutnya, defense dari tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sudah baik di babak pertama. Namun, defense tersebut menurun di babak kedua.

"Ke depannya harus lebih berani shooting. Harus mengurangi bola mati. Karena daripada kemarin, wasitnya lebih komunikatif yang ini, selanjutnya harus bisa konsentrasi lagi," kata pelatih yang akrab disapa Risdi ini.

Vallencia Callistan

Di tengah perjuangan skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 meraih kemenangan di Tournament of Champions, mereka mendapatkan pesan semangat dari pelatih Grit 17U Respect, Savannah Whitehead. Ia menyebut bahwa skuad DBL Indonesia All-Star 2024 memiliki teknik fundamental yang baik, tetapi perlu dikembangkan lagi. 

Baca Juga: Datang ke Nike Tournament of Champions, KJRI Chicago Puji Kegigihan All-Star

"Saya suka kegigihan mereka, dan apa yang mereka lakukan sudah sungguh luar biasa, keep playing hard, keep focus, and always enjoy the game," tutur Savannah. 

Bergeser ke partandingan kedua yang digelar empat jam setelah gim pertama, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali menerima kekalahan. Meskipun berhasil memimpin di babak pertama, DBL Indonesia All-Star kalah atas Just Play Elite 17U United. Pertemuan dengan Tim asal Texas tersebut ditutup dengan skor 43-59. 

Meskipun ini menjadi kekalahan ketiga DBL Indonesia All-Star 2024 di Tournament of Champions. Banyak skuad DBL Indonesa All-Star 2024 mengaku permainan hari ini lebih rapi dibandingkan dengan hari sebelumnya. Salah satunya diungkapkan oleh Ni Kadek Winda Sandia Kanita dari SMAN 1 Gianyar. 

"Cuma tadi keteteran di defense, lawan banyak tiga poin jadinya kita kayak kena mental gitu, next game masih ada harapan," ungkap gadis yang akrab dipanggil Winda tersebut.

Baca Juga: Merapat! Skuad Putra DBL All-Star 2024 Lakoni TC Kedua di Jakarta

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali dijadwalkan bermain dua kali besok, Minggu, 21 Juli 2024. Tim putri akan bertemu dengan EOSC dan MO Phenom StL Truck.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY