ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret skuad SMA Xaverius 1 Palembang ketika berhasil mengamankan satu tempat di Fantastic Four DBL Palembang 2023

Gak mau terlena! Pasukan Xaverius 1 Palembang (sebutan SMA Xaverius 1 Palembang) merupakan jawara bertahan DBL Palembang selama dua musim beruntun (2022 dan 2023). Musim depan mereka kembali terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera untuk menjaga takhta.

Saat ini seluruh penggawa Xaverius 1 berusaha untuk menjaga piala tersebut tetap berada di sekolah yang beralamat di Jalan Bangau Nomor 60/1258 Palembang. Tapi, upaya tersebut tidak mudah bagi penggawa Xaverius 1. Mereka harus punya rasa ingin lebih dan tak pernah puas.

“Kita ingin memecahkan rekor three-peat tahun ini. Tapi, kita harus punya mental juara. Harus punya rasa lapar buat ambil juara lagi,” ungkap Marvell Stevanus, salah satu penggawa SMA Xaverius 1.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Waspada Senjata Andalan Putra Medupa!

Ya, Marvel beranggapan bahwa mempertahankan prestasi saat ini adalah sebuah hal yang susah. Selain harus melewati rintangan yang ada di DBL Palembang, mereka juga harus mengalahkan rasa puas diri sendiri.

“Kita gak menyangkal kalau kita pernah terbuai dan merasa kita yang di atas. Padahal kan setiap tahun selalu ada perubahan. Kita mau mencegah hal-hal seperti itu tidak terjadi,” sambungnya.

Secara sederhananya adalah teman-teman Xaverius 1 tak mengalami kendala berarti selama persiapan mereka. Tidak mendapati kesulitan seperti halangan berlatih karena lapangan dipakai, atau sekadar banyaknya pemain yang harus absen karena tugas sekolah.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Latihan Gim Situasi Jadi Favorit Skuad Putra Dasa

“Sebenarnya tugas kita itu bagaimana kita menjaga tim ini untuk tetap haus akan kemenangan. Plus fokus sama misi kita (three peat),” ujarnya.

Pada masa persiapan DBL Palembang 2024 cerita-cerita lucu hadir selama persiapan Xaverius 1. Biasanya cerita tersebut hadir ketika mereka sedang melahap latihan fisik. Latihan yang selalu menjadi musuh terbesar teman-teman Xaverius 1.

“Waktu latihan fisik ada teman yang gak kuat sampai muntah. Terus lihat wajahnya yang pucat gitu kan lucu hahahaha,” cetus cowok berzodiak Cancer tersebut.

Beban berat ada di pundak Xaverius 1. Mereka ingin menjadi sekolah pertama yang berhasil meraih gelar juara tiga kali beruntun. Tapi, tantangan terberatnya bukan pada lawan tandingnya. Melainkan pada diri para penggawa. Semangat teman-teman Xaverius 1!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY