ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret selebrasi para pemain Castle setelah berhasil mengamankan kursi Fantastic Four DBL Surabaya 2023

Rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bakal segera dimulai. Para peserta pun tampak mulai gencarkan persiapan. Baik tim basket, maupun tim dance.

Mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik musim ini. Persiapan dari masing-masing tim pun tak main-main. Tak jarang dari mereka yang sampai mengikuti kompetisi di luar kota. Bahkan menggelar training camp.

Training camp sendiri biasanya ditujukan untuk merekatkan chemistry antarpemain atau ajang bonding. Agenda dari training camp pun berbeda-beda. Tergantung kebutuhan tim.

Anggy Gunawan, salah satu pemain kunci SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) membeberkan keseruan training camp yang dihelat oleh timnya. “Persiapan tim basket Castle untuk musim ini telah mencapai tahap yang signifikan,” singkat Anggy, kepada dbl.id.

“Dengan peningkatan intensitas latihan sejak beberapa bulan lalu dan dibuatnya program training camp yang dilaksanakan saat liburan semester kemarin. Cuma dekat sini aja sih, di Castle Arena Sport dan Blitar. Jadi kami sparing dengan berbagai tim,” sambungnya.

Baca Juga: Cerita Move Up: Konsep New Era Ala GO Squad Siap Guncang DBL Arena

Meningkatnya intensitas latihan dari srikandi Castle sendiri disebabkan oleh kegagalan musim lalu. Di mana, perjalanan mereka harus terhenti di Fantastic Four. Padahal, satu langkah lagi, mereka bakal melaju ke partai final.

“Kita perlu mengambil pelajaran dari musim sebelumnya, di mana penyebab kekalahan kami di semifinal karena intensitas latihan yang tidak mencukupi untuk lanjut ke babak berikutnya, yaitu final,” tegas pemain yang baru berusia 17 tahun itu.

SMAN 1 Puri Mojokerto
Srikandi Castle bersama plakat Fantastic Four DBL Surabaya 2023 usai menumbangkan SMA Petra 2 Surabaya

Dengan program baru yang dilakukan, Anggy dan rekan-rekannya menyimpan target lebih untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. “Program latihan yang diperbarui untuk meningkatkan kemampuan tim basket dalam mencapai target baru,” kata Anggy.

“Pastinya mau hasil yang lebih baik dari tahun lalu, karena kami sudah mempersiapkan semuanya, baik mental maupun fisik. Namun, semua harus tetap diwaspadai. Gak ada yang boleh diremehkan. Yang paling utama sih Gloria 1, karena selalu juara di DBL,” tutupnya.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Rapatkan Barisan, Gloria 1 Surabaya Bidik Gelar Keenam!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Puri Mojokerto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY