ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu peserta yang akan berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West adalah tim putra SMA Kalam Kudus 2 Jakarta. Sebelumnya, Kalam Kudus 2 pernah mengikuti DBL Jakarta Barat di tahun 2019 lalu.

Hanya saja, mereka harus absen dari pertandingan di tiga musim terakhir (2021-2023). Otomatis, kini putra Kalam Kudus 2 akan turun lapangan dengan roster baru. 

Nicholas Wijaya, salah satu pemain Kalam Kudus 2, mengatakan timnya telah berlatih intensif untuk mempersiapkan diri jelang DBL Jakarta Barat. "Kami tim Kalam Kudus 2 sudah latihan intens selama kurang lebih 3 bulanan," ujar Nicholas.

Baca juga: 3 Pertandingan Epik DBL Jakarta Barat 2023, Ada Wajah Baru di Final!

Nicholas menambahkan, timnya memang baru terbentuk untuk mengikuti DBL Jakarta musim ini. Sehingga banyak kendala yang dihadapi oleh Nicholas dan kolega.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh putra Kalam Kudus 2 adalah soal chemistry antarpemain dan kekompakan dalam timnya. Untuk meningkatkan chemistry antarpemain, Nicholas dan tim punya caranya sendiri.

Selain sering melakukan kegiatan di dalam lapangan, mereka juga punya agenda di luar lapangan. "Kami kesulitan dalam membentuk chemistry. Kami sering pergi bareng makan bersama satu tim dan coach untuk membangun chemistry," lanjut pemain berposisi forward itu.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta: Putri Tujuh Lapan Targetkan Champion!

"Kami berhasil melewati fase-fase kesulitan itu dengan cara bonding dengan pergi bareng, makan bareng, main bareng, dan lainnya," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY