ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Cita Hati Surabaya berpose dengan plakat Fantastic Four usai menumbangkan SMA Petra 2 Surabaya

Bertahan hingga tangga terakhir. SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah) sukses melaju ke partai Fantastic Four DBL Surabaya 2023. Sayang, langkah terakhirnya menuju partai puncak harus terjegal oleh sang juara bertahan, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui).

Yap, pertempuran semifinal antara Cheetah dengan Sinlui memang berlangsung cukup panas. Namun, kegaharan Sinlui belum bisa ditundukkan. Alhasil, anak asuhan coach Ernest itu harus menerima kekalahan cukup telak 72-43. 

Segelintir kesalahan musim lalu menyisakan banyak evaluasi. Utamanya untuk kembali di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Tidak menurunkan targetnya, skuad Cheetah siap melantai dengan target juara.

“Target kita dari latihan tahun lalu adalah juara. Usahanya ya dengan berlatih secara intens dan mengikuti program latihan yang diberikan oleh coaches dan sekolah. Kita berharap satu tim ini punya goals dan mindset yang sama, yaitu menuju juara DBL,” tegas Lodewyk Jason, salah satu penggawa andalan Cheetah.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Langsung ke Playoffs, Petra 2 Siap “Trabas” Semua Lawan!

Tak ada kata rehat. Usai kepulangan dari DBL Surabaya musim lalu, Cheetah langsung tancap gas untuk musim baru. Mereka menyadari, begitu banyak perbaikan yang harus dilakukan.

“Kita sudah banyak latihan untuk membangun dan menjalankan sistem yang diberikan pelatih. Dengan seringnya latihan, perlahan kita mendapatkan salah satu aspek penting dari sebuah tim, yaitu chemistry,” kata Jason.

“Salah satu faktor dari kegagalan musim lalu tuh chemistry. Karena belum dapat aja di DBL season kemarin. Kalau sekarang, kira-kira persiapan kita sudah 80 persen, tetapi masih perlu evaluasi lebih aja biar dapat hasil yang maksimal season ini,” imbuhnya.

SMA Cita Hati East Surabaya - DBL Surabaya
Lodewyk Jason saat berjumpa SMA Petra 2 Surabaya di laga Big Eight DBL Surabaya 2023

Bakal langsung berlaga di babak playoffs, Jason pun mengungkap plus minus-nya. “Sisi positifnya, kita punya persiapan lebih untuk membuat 80 persen tadi bisa sampai ke 100 persen. Bisa lebih siap secara mental dan fisik. Minusnya, makin gak sabar buat main,” sahut Jason, lantas tertawa.

“Apa ya? Seru aja main di DBL. Paling seru tuh merasakan atmosfernya sih. Suporternya benar-benar ramai banget. Apalagi kalau masuk sudah playoffs. Makin terasa tension in game-nya,” tutupnya.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Wicesa Kembali Waspadai Srikandi Castle

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Cita Hati East Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY