ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 78 Jakarta akan kembali ke lapangan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West. Finis sebagai semifinalis di musim sebelumnya membuat anak-anak Tujuh Lapan (sebutan SMAN 78 Jakarta) penuh persiapan untuk mengarungi DBL Jakarta musim ini.

Di musim lalu, Tujuh Lapan harus pulang dari persaingan ketika kalah di babak Fantastic Four oleh SMA Dian Harapan Jakarta. Di musim baru ini, mereka percaya diri bisa melangkah lebih jauh alias ke babak Final. Bahkan, salah satu pemainnya, Nadya Anggun, menargetkan timnya bisa mencapai juara di musim ini.

Untuk mencapai target itu, putri Tujuh Lapan sendiri telah melakukan persiapan dengan matang. Mereka mulai berlatih sejak tahun lalu. Pasca kekalahan di babak semifinal. Selama satu tahun itu, mereka turut menambah jam terbang dengan berbagai uji tanding.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta: AliyahX Siap Tancap Gas di Barat!

"Kami setiap weekend atau liburan itu jarang sekali ada libur, tetap latihan terus. Apalagi saat liburan kenaikan kelas kemarin, hampir setiap hari kami latihan," terang Nadya.

Pemain dengan posisi guard itu juga mengatakan hasil dari latihan timnya berbuah manis untuk setiap pemain. Semua pemain putri Tujuh Lapan mengalami perkembangan yang signifikan. Dalam segi mental, fisik, skill, hingga kekompakan dalam tim.

Meskipun demikian, Nadya tidak menampik bahwa ia dan kolega sempat mengalami beberapa kesulitan. Terutama dalam mengatur waktu latihan full team.

"Tapi kita bakalan mengusahakan latihan kalau waktu luang, kalau emang gak kosong ya sudah, lewat. Kita ganti latihan yang ketinggalan itu dengan mengerjakan PR-PR rahasia yang dikasih sama coach," jelas Nadya.

Baca juga: Jadwal dan Tempat Penyelenggaraan DBL Jakarta, Catat Tanggalnya!

Soal chemistry sendiri, Nadya percaya diri tim putri Tujuh Lapan punya kekompakan yang baik di lapangan. Terlebih, mereka tidak hanya dekat ketika di lapangan saja. Banyak aktivitas yang mereka lakukan di luar lapangan dan juga di sosial media.

"Satu sama lain di tim kita juga saling peduli, gak acuh, jadi semua orang merasa saling memiliki. Ya, sebenernya gak aneh-aneh yang kita lakuin, cuma karna emang cocok aja, jadi kemistri kita sangat kuat," tukas Nadya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY