ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Michael Gunawan saat berhadapan dengan SMA Cita Hati East Surabaya di pertarungan Big Eight DBL Surabaya 2023

Delapan tim terbaik DBL Surabaya 2023 berhasil memperoleh keberuntungan yang luar biasa. Di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mereka bakal langsung bertanda ke putaran playoffs.

Kesatria SMA Petra 2 Surabaya menjadi salah satunya. Mereka berhasil merangkak ke Big Eight usai menumbangkan SMA Petra 1 Surabaya di babak Sweet Sixteen. Sayang, laju mereka harus terhenti atas SMA Cita Hati East Surabaya (Cheetah).

Di pertempuran memperebutkan kursi Fantastic Four, mereka harus menelan kekalahan dengan skor akhir 52-38. Hal itu, akhirnya membuat skuad Petra 2 mengantongi begitu banyak evaluasi. Sebagai bentuk perbaikan di musim ini.

“Menurutku kekalahan kemarin itu masalah mental sih. Secara permainan harusnya kita bisa menyaingi. Tapi dari awal, kita sudah down, duluan karena mengetahui prestasi tim lawan yang masuk timnas dan segala macem,” celetuk Michael Gunawan Wijoyo, salah satu pemain Petra 2.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Wicesa Kembali Waspadai Srikandi Castle

Kegagalan musim lalu, membuat anak didikan Sutanto ini banyak berbenah. “Buat DBL musim ini, kita sudah membentuk chemistry anggota tim dari lama. Ya, mulai dari sering ikut cup kecil, sampai bisa mengenal kemampuan tim.”

“Kita juga mulai latihan setiap hari. Karena DBL Surabaya juga sudah mau mulai kan. Menurutku, persiapan ini masih jauh dari cukup. Karena masih banyak kelemahan tim kita yang harus diperbaiki. Target kami memenangkan DBL East Java Series,” tegasnya.

SMA Petra 2 Surabaya
Potret Petra 2 bersama plakat Big Eight di DBL Surabaya 2023

Harusnya, perjalanan Petra 2 menuju tangga juara tak begitu jauh. Mengingat, mereka langsung mengamankan bangku playoffs. “Jujur, awalnya kaget kenapa bisa langsung playoffs, tapi setelah dipikir-pikir, lumayan sih karena gak usah repot main di penyisihan. Minusnya, tim yang kita lawan pasti pada jago,” jawab Michael.

“Tapi itu bukan masalah bagi kita. Kami tidak khawatir untuk berhadapan dengan tim-tim yang ada. Karena mindset kita adalah menerabas semua tim yang menghadang. Kalau bisa, kita ingin melawan semua tim yang ada. Sekalian mengetes kemampuan tim,” tutup pemain yang sedang duduk di bangku kelas XII itu.

Baca Juga: Penjelasan Kuota Tim Basket DBL Surabaya 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Petra 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY