ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Mojokerto beranjak ke Big Eight DBL Surabaya 2023 usai mengalahkan SMAN 1 Taman Sidoarjo

Srikandi SMAN 3 Mojokerto atau Wicesa pastikan satu tempat di babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Hal tersebut, menjadi keuntungan yang diperoleh usai mengamankan putaran Big Eight musim lalu.

Yap, delapan tim putra-putri yang sukses beranjak ke Big Eight DBL Surabaya 2023, tak perlu bersusah payah untuk bertanding di fase penyisihan. Artinya, mereka punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan bekalnya musim ini.

Melihat gelaran DBL Surabaya yang makin dekat, srikandi Wicesa membeberkan soal persiapannya musim ini. Harliza Laiqa menyebut bahwa musim ini adalah musim yang cukup berat bagi mereka.

“(Persiapan) Alhamdulillah aman-aman aja. Walau ada huru-hara di beberapa latihan kemarin. Huru-hara ringan aja sih, kayak ada miss komunikasi pas urus berkas,” kata Laiqa.

“Tapi sekarang sudah meningkat kemajuan timnya. Kita juga sering sparing sama tim sekolah lain buat meningkatkan skill satu sama lain. Sudah cukup aman lah persiapan buat saat ini,” sambungnya.

Baca Juga: Penjelasan Kuota Tim Basket DBL Surabaya 2024

Menjadi salah satu tim pendatang yang bertahan hingga putaran Big Eight, membuat anak asuhan Sumaryanto itu cukup bangga. Meski hasil musim lalu terbilang kurang memuaskan. 

“Mungkin karena tim kita tidak punya persiapan matang tahun lalu, akhirnya perjalanan kita harus berhenti di Big Eight. Dan juga saat itu keadaan fisik saya dan teman-teman kurang fit, jadi ya harus puas dengan kegagalan itu,” lanjut Laiqa.

SMAN 3 Mojokerto
Harliza Laiqa (jersei gelap), pemain SMAN 3 Mojokerto saat bertanding di DBL Surabaya 2023

Sama-sama datang dari Mojokerto dan langsung amankan playoffs musim ini, Laiqa menegaskan bahwa dirinya kembali mewaspadai rivalnya, SMAN 1 Puri Mojokerto. “Karena mereka tahun lalu di atas kami, bisa sampai Fantastic Four,” singkatnya.

“Kurang lebih juga kami tahu bagaimana permainan mereka (SMAN 1 Puri Mojokerto). Mungkin untuk tahun ini belum ada target juga dari kami. Persiapan juga kurang lebih masih sama seperti tahun lalu, cuma lebih ketat aja. Semoga bisa kasih yang terbaik.”

Baca Juga: Ada yang Baru di DBL Surabaya 2024!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 3 Mojokerto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY