ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Rendy Saputra pada final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series

Honda DBL 2024 South Kalimantan segera bergulir. Perburuan gelar juara musim depan terbilang menarik. Pasalnya sudah tiga musim piala DBL Banjarmasin tidak berpindah tangan!. Skuad putra Smaven menjadi pemegang takhta selama tiga musim kemarin (2021, 2022, dan 2023).

Selama itu mereka diperkuat oleh pemain-pemain hebat. Salah satunya adalah Rendy Saputra Arafat. Ia adalah sosok penting di balik kisah sukses tiga musim Smaven di DBL Banjarmasin. Selama membela Smaven selama tiga musim, Rendy menjelma sebagai mesin poin utama Smaven.

Musim depan namanya sudah tidak ada lagi dalam daftar skuad Smaven. Ia telah menamatkan masa SMA dan bakal melanjutkan studi di Universitas Surabaya (Ubaya).

Rendy sendiri mengaku gusar melihat peta persaingan DBL Banjarmasin musim depan. Ia ingin adik-adiknya meneruskan legasi yang sudah ada. Namun, ia sadar betul bahwa ia sudah tak berada dalam tim tersebut.

Baca juga: Hati-hati! Tiga Pemain Ini Perlu Diwaspadai di DBL Banjarmasin 2024

“Aku selalu berharap mereka (tim Smaven) bisa juara. Mempertahankan gelar memang tidak mudah apalagi kan kita sudah juara tiga musim beruntun,” ungkapnya.

Secara tidak langsung ia juga tidak mau menaruh harapan besar ke adik-adiknya untuk musim depan.

“Tahun ini sepertinya cukup berat. Karena beberapa pemain kunci musim lalu dan dua musim sebelumnya sudah lulus. Belum lagi ditambah banyak sekolah yang mau menjegal. Tinggal bagaimana mereka (anak-anak Smaven) punya rasa lapar untuk gak cepat puas,” sambungnya.

Rendy paham betul bahwa ia punya peran krusial selama tiga musim berseragam Smaven. Bisa jadi Smaven masih mencoba mencari sosok pengganti Rendy Saputra.

Baca juga: DBL Banjarmasin Sebentar Lagi Bergulir, Kalian Wajib Waspadai Tiga Pemain Ini

Sosok yang sudah menaruh standar tinggi untuk skuad Smaven. “Aku paham gak ada aku teman-teman bakal kesulitan. Tapi, ini bakal jadi persaingan yang bagus. Kita lihat saja DBL Banjarmasin tahun ini gimana,” cetusnya.

Kepada DBL Play, Rendy menitipkan pesan pengingat untuk para penggawa Smaven musim depan. Sebuah pesan untuk terus menyalakan bara api semangat agar tak padam sebelum pertarungan usai. “Semangat terus buat Smaven untuk musim depan. Mau bagaiamana itu almamater aku. Jadi, good luck boys,” kelakarnya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY