ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Monica Selviana ketika berada di Amerika Serikat bersama DBL All-Star 2023

Menjaga kondisi fisik menjadi pesan pengingat Monica Selviana, alumnus DBL Indonesia All-Star 2023, untuk seluruh penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Ya, dalam beberapa hari ke depan penggawa DBL All-Star 2024 bakal bertolak ke Amerika Serikat untuk belajar berlatih dan bertanding.

Pesan pengingat tersebut begitu krusial, Selvi -sapaan karibnya- tak ingin adik-adiknya di DBL All-Star 2024 melewatkan pengalaman berharga selama di Amerika Serikat.

“Paling penting itu sebenarnya tingkatin fisik lewat latihan sih. Tapi, harus tetap hati-hati biar gak cedera,” ujarnya.

Menurutnya menjaga fisik menjadi poin utama sebelum berangkat ke Amerika Serikat. “Pokoknya jangan sampai sakit. Karena kalau habis sakit performanya pastu turun banget dan susah buat dibalikin gitu,” sambungnya.

Baca juga: Sebelum Berangkat ke Chicago, Ini Jadwal TC DBL Indonesia All Star 2024

Selain mempersiapkan fisik, Selvi juga menaruh fokus pada hal yang tak kalah penting. Mempersiapkan mental juga menjadi hal krusial bagi Selvi. Musim lalu, Selvi benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. “Mental sih itu penting juga. Biar gak minder, biar bisa percaya diri juga selama main di sana (Amerika Serikat),” ungkapnya.

Yap, Selvi tidak menyangkal jika awal-awal dirinya berlatih di Amerika Serikat ia sempat nervous. Entah karena melihat akamsi Chicago yang jago-jago atau karena kondisi tertentu lainnya.

“Harus siap lawan anak-anak dari sana. Gak boleh minder pokoknya. Kalau mentalnya oke pasti mereka (DBL All-Star 2023) juga fokusnya oke,” terangnya.

Selain hal-hal seputar pertandingan, Selvi juga punya pesan lain di luar hal teknis. Hal yang ia maksud adalah mempersiapkan barang bawaan. Baginya mulai menata ulang barang bawaan juga begitu krusial.

Baca juga: Dukung All-Star 2024, Vanissa Renata: Please Jangan Cinlok!

“Mulai cek-cek lagi barang apa aja yang sekiranya bakal dibawa buat ke Amerika sih. Takutnya ada yang ketinggalan atau kelupaan kan bahaya juga yah hahahaha,” imbuhnya.

Oh iya, saat ini Selvi menyandang status sebagai mahasiswa di Universitas Atmajaya Yogyakarta. Di Atmajaya, Selvi menimba ilmu sekaligus tetap bermain basket. “Dijalani aja walaupun sempat kewalahan karena kadang kuliahnya tabrakan sama latihan atau pertandingan,” cetusnya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY