ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL 2024 South Kalimantan segera bergulir. Pendaftaran peserta telah dibuka. Artinya perburuan gelar juara DBL Banjarmasin segera dimulai.

Musim lalu tiap sekolah saling beradu di GOR Hasanuddin Banjarmasin. Perlu diingat DBL Banjarmasin menerapkan sistem gugur. Hal ini membuat setiap laga sangat krusial. Para penggawa dipastikan bakal bertarung habis-habisan demi bisa membawa sekolahnya mengudara.

Musim lalu beberapa pemain fenomenal mencuat kepermukaan. Ada yang masuk radar nominasi first team ada pula yang sampai berangkat ke DBL Camp.

Baca juga: Hati-hati! Tiga Pemain Ini Perlu Diwaspadai di DBL Banjarmasin 2024

Kisah-kisah tersebut jelas memotivasi para student athlete lainnya untuk bisa setidaknya mengukir cerita serupa. Pada sektor putri pertarungan DBL Banjarmasin dipastikan seru.

Pasalnya srikandi SMAN 1 Martapura yang menyandang status sebagai pemegang takhta musim lalu masih dihuni beberapa pemain andalan mereka. Pun demikian dengan beberapa sekolah yang ternyata juga punya pemain andalan yang bakal bersinar musim depan.

Baca juga: Juara Bertahan Pulang! Tiga Gim Super Ketat DBL Banjarmasin 2023 

Berikut adalah tiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Banjarmasin 2024!

Nabela Sofa SMAN 1 Martapura

Nabela Sofa nomor punggung 43 ketika terpilih sebagai Honda MVP DBL Banjarmasin 2023

Nama pertama ada Nabela Sofa asal SMAN 1 Martapura. Sudah dua musim Nabela Sofa membela SMAN 1 Martapura. Selama itu pula performanya di lapangan meningkat. Nabela bahkan mempersembahkan satu trofi juara untuk SMAN 1 Martapura pada DBL Banjarmasin 2023.

Namanya juga terpilih sebagai Honda MVP DBL Banjarmasin 2023. Sejatinya, sejak masih menyandang status sebagai seorang ruki Nabela sudah meledak.

Namanya terpilih masuk dalam daftar first team DBL Banjarmasin pada tahun pertamanya berseragam SMAN 1 Martapura (DBL Banjarmasin 2022). Musim lalu ia kembali terpilih. Konsistensi ini menjadi bukti bahwa Nabela perlu diwaspadai.

Setiap gerakannya hingga ketajamannya benar-benar berbahaya. Belum lagi musim depan merupakan tahun terakhirnya. Jelas mempersembahkan gelar bergengsi untuk terakhir kalinya menjadi misi besar yang akan diwujudkan Nabela Sofa.

Menarik untuk ditunggu perjuangannya mengarungi musim 2024 bersama SMAN 1 Martapura di DBL Banjarmasin.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Karen Angelica Dau SMAN 7 Banjarmasin

Karen Angelica Dau ketika melantun di DBL Banjarmasin 2024

Selanjutnya ada nama Karen Angelica Dau dari SMAN 7 Banjarmasin. Musim lalu merupakan musim pertama Karen Angelica berseragam Smaven pada ajang DBL Banjarmasin. Menyandang status sebagai ruki catatan statistik Karen menawan.

Total ada 29 poin, 32 rebound, plus 7 asis yang ia ciptakan selama tiga laga. Bahkan persentase tembakan gratisnya menyentuh angka 30.8 persen!

Menariknya lagi musim lalu Karen langsung dinahkodai oleh ayahnya, Ampuh Dau. Yup, sang ayah adalah pelatih utama Smaven yang juga berangkat DBL Camp 2024. Segudang ilmu dan formula jelas telah disiapkan oleh ayahnya.

Selain untuk menjadi ramuan secara tim, Karen sudah pasti mendapat arahan khusus dan bisa saja menjadi senjata rahasia Smaven di musim depan.

Perjalanannya bersama Smaven juga masih panjang. Saat ini tinggal bagaimana Karen bisa menjaga konsistensi untuk terus berlatih agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat DBL Banjarmasin 2024 dimulai.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Masyal Aqila SMAN 1 Martapura

Masyal Aqila ketika melahap salah satu drill Kopi Good Day DBL Camp 2024

Selanjutnya ada nama Masyal Aqila dari SMAN 1 Martapura. Aqila adalah duet maut Nabela Sofa. Keduanya sama-sama naik ke kelas 12 SMA. Musim depan menjadi musim ketiga Aqila bersama SMAN 1 Martapura di ajang DBL Banjarmasin.

Berbeda dengan Nabela Sofa yang langsung menjadi tumpuan di tahun pertama, Aqila justru mekar di musim kedua.

Ya, pada musim pertamanya (DBL Banjarmasin 2022) Aqila tak begitu terlihat. Bahkan ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang mencetak poin di lapangan. Musim kedua (DBL Banjarmasin 2023) Aqila bak menjadi senjata rahasia SMAN 1 Martapura.

Selama empat laga ia sukses mengantongi 47 poin, 24 rebound, plus 10 steal!. Namanya juga masuk dalam daftar Top 5 poin DBL Banjarmasin! Ia juga berangkat menuju DBL Camp 2024. Komplet sudah ilmu dan pengalamannya musim lalu.

Kini tinggal bagaimana Aqila mengatur cara agar tidak cepat puas dengan pencapaiannya. Karena masih ada satu piala lagi yang harus ia pertahankan untuk menutup masa putih abu-abu dengan manis.

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Banjarmasin 2024. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Banjarmasin genk!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY