Waspadai Tiga Pemain Ini di DBL Makassar 2024!

| Penulis : 

Menarik menunggu pertarungan di Honda DBL 2024-2025 South Sulawesi. Ya, sebentar lagi DBL Makassar kembali bergulir. Jika sebelumnya ada tiga laga panas di DBL Makassar, kali ini DBL Play membahas mengenai pemain-pemain yang perlu diwaspadai di DBL Makassar 2024-2025.

Sejak tahun 2021 persaingan juara di sektor putra begitu majemuk. Selama tiga tahun tersebut piala bergilir dari sekolah satu ke sekolah yang lain. Hal tersebut menjadi bukti bahwa panggung DBL Makassar ketat dan sulit diprediksi.

Pun begitu juga dengan para pemain yang melantun. Mempersiapkan diri sejak dini jelas menjadi kunci mereka untuk segera mengarungi kompetisi. Ada beberapa yang pergi karena telah tamat masa bakti di SMA selama tiga tahun.

Baca juga: Hati-hati! Tiga Pemain Ini Perlu Diwaspadai di DBL Banjarmasin 2024

Ada pula yang bakal melanjutkan tradisi menjaga piala atau sekadar membuktikan diri. Berikut adalah tiga nama pemain yang perlu diwaspadai pada DBL Makassar 2024-2025!

Antonio Andreas Randalembang - SMA Rajawali Makassar

Nama pertama datang dari skuad SMA Rajawali Makassar, Antonio Andreas Randalembang. Perjalanan Antonio Andreas di DBL Makassar begitu menarik. Tahun pertama (2022) ia sukses menjadi bagian skuad Rajawali yang melaju ke partai final.

Sayang, kala itu ia harus mengusap air mata yang jatuh membasahi pipi karena tumbang di laga pemungkas. Tahun kedua (2023) Antonio Andreas kembali terpilih di skuad Rajawali. Berbeda dengan tahun pertama, tahun kedua Antonio Andreas mempersembahkan gelar juara untuk sekolahnya.

Musim lalu Antonio Andreas menjelma menjadi tumpuan Rajawali. Total ada 77 poin, 26 rebound, plus 13 steal yang ditorehkan Antonio Andreas selama empat laga! Bidikannya tajam di angka 58,7 persen. Peran Antonio Andreas perlu diwaspadai ketika nantinya melantun untuk terakhir kalinya di DBL Makassar.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Insan Alfurqan - SMAN 16 Makassar

Nama selanjutnya ada penggawa SMAN 16 Makassar, Insan Alfurqan. DBL Makassar 2024 merupakan kesempatan terakhirnya mempersembahkan gelar juara untuk sekolah. Selama dua musim berlaga di DBL Makassar, catatan statistiknya meningkat. Padahal rata-rata menit bermainnya terbilang konsisten. Musim lalu Insan Alfurqan mengantongi 29 poin, 10 rebound, plus 13 steal.

Catatan ini menjadi bukti bahwa bidikannya semakin tajam. Rekam jejaknya bersama SMAN 16 Makassar juga terbilang meningkat. Pada tahun pertama (2022) Insan Alfurqan dan kolega melenggang hingga babak Sweet Sixteen. Musim lalu ia sukses membawa sekolahnya tampil di babak Fantastic Four.

Melihat keganasannya di lapangan serta kemahirannya mencuri bola (13 steal dari 3 laga) nama Insan Alfurqan wajib masuk dalam radar para pelatih untuk dihentikan pergerakannya.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Ahmad Shafwan - SMAN 16 Makassar

Ahmad Shafwan, penggawa SMAN 16 Makassar, menutup daftar tiga pemain yang perlu diwaspadai di DBL Makassar 2024. Sama seperti rekan satu timnya, performa Ahmad Shafwan terbilang meningkat.

Musim lalu ia menjadi opsi poin utama SMAN 16 Makassar dalam mendulang angka!. Rata-rata bidikannya berada di angka 42 persen total ada 43 poin yang ia ciptakan sepanjang tiga laga.

Tak berhenti sampai di sana, pada tahun keduanya di DBL Makassar, Ahmad Shafwan berhasil masuk dalam daftar first team yang berangkat di DBL Camp. Pada Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri ia sukses menembus Top 50 campers!.

Tentunya Ahmad Shafwan punya segudang jurus baru yang bakal dipertontonkan di DBL makassar 2024.

Bisa saja Ahmad dan Insan menjadi duo baru SMAN 16 Makassar untuk mendobrak dan membawa pulang piala. Insan menjadi pelayan utama dan Ahmad menjadi eksekutor ulugn. Menarik untuk ditunggu perjalananan Ahmad di DBL Makassar 2024.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putra yang perlu diwaspadai di DBL Makassar 2024. Ketiganya masuk dalam daftar waspada karena berhasil mendobrak musim lalu. Namun, bisa saja ketiganya gagal bersinar musim depan karena beberapa hal.

Tak terpilih dalam daftar skuad atau harus menepi karena cedera. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Makassar genk!

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Tak Ambil Pusing, Putra Smariduta Pede Hadapi DBL East Java Championship 2024
Evaluasi Smasa Blitar Jelang Championship, Jesika: Kami Siap Tampil All Out!