Musim 2024-2025 Honda DBL 2024-2025 South Kalimantan segera bergulir. Masing-masing tim jelas sedang mempersiapkan diri mengingat panggung DBL Banjarmasin bakal berlangsung bulan depan.

Sorotan jelas mengarah ke pasukan SMAN 7 Banjarmasin pemegang titel selama tiga musim beruntun. Menarik untuk ditunggu komponen skuad Smaven -sebutan SMAN 7 Banjarmasin- musim ini. Menarik untuk ditunggu perjalanannya sepeninggal pemain fenomenal mereka, Rendy Saputera.

Perburuan gelar juara semakin menarik. Menghentikan laju dominasi Smaven menjadi misi puluhan sekolah. Para penggawa juga berlomba-lomba menjadi yang terbaik selepas kepergian pemain andalan Smaven.

Sorotan lampu jelas bakal lebih merata. Siapakah selanjutnya yang berhasil mencuat ke permukaan lewat pantulan bolanya di arena. Beberapa pemain sudah menunjukkan magisnya musim lalu.

Baca juga: Juara Bertahan Pulang! Tiga Gim Super Ketat DBL Banjarmasin 2023

Beberapa lagi masih punya kesempatan untuk kembali mengenakan jersei sekolah untuk kembali membela almamater di lapangan. Berikut adalah tiga pemain yang wajib diwaspadai di DBL Banjarmasin!

Christian Yonathan SMA Don Bosco Banjarmasin

Momen Christian Yonathan ketika mengambil tembakan gratis di DBL Banjarmasin 2023

Pemain pertama yang patut diwaspadai adalah Christian Yonathan dari SMA Don Bosco Banjarmasin. Musim ini merupakan musim keduanya jika ia kembali terpilih pada tim sekolah dan kembali terjun di DBL Banjarmasin.

Menyandang status sebagai ruki di musim lalu, Christian Yonathan langsung melesat! Ia kerap kali menyihir para penonton di tribune lewat aksinya di lapangan. Hal ini terbukti dari catatan statistiknya selama empat laga.

Christian Yonathan mengoleksi 50 poin plus 32 rebound. Ketajamannya sudah jangan diragukan. Bersama Don Bosco, Christian Yonathan sukses melaju hingga babak final! Ini prestasi terbaik Don Bosco sejak 2019!

Menarik untuk ditunggu permainan Christian Yonathan di DBL Banjarmasin musim ini.

Ahmad Rizky Aulia Rahman SMAN 7 Banjarmasin

Aksi Ahmad Rizky Aulia di DBL Banjarmasin 2023

Selanjutnya ada nama Ahmad Rizky Aulia Rahman dari SMAN 7 Banjarmasin. Rendy Saputera, Pemain andalan Smaven boleh saja pergi karena telah menamatkan masa SMA. Tapi, Smaven tak habis dalam mencetak pemain-pemain bintang.

Tongkat estafet perjuangan kini diemban oleh Ahmad Rizky Aulia. Musim lalu ia masuk dalam skuad penggawa Smaven yang sukses menjaga takhta DBL Banjarmasin selama tiga musim beruntun. Catatan statistiknya juga tergolong mewah.

Selama empat gim Ahmad Rizky Aulia menorehkan 42 poin, 21 steal, 14 rebound, plus 13 asis. Bidikannya juga tajam dengan persentase 65 persen!

Bisa jadi Ahmad Rizky adalah proyeksi selanjutnya selepas Rendy Saputera. Bisakah Ahmad Rizky melanjutkan tradisi juara dan meraih MVP sama seperti kakak kelasnya di tahun kedua? Menarik untuk ditunggu.

Ahmad Faisal  SMAN 1 Banjarmasin

Tangkapan lensa aksi Ahmad Faisal (nomor tiga) ketika melantun di DBL Banjarmasin 2023

Nama terakhir ada Ahmad Faisal dari SMAN 1 Banjarmasin. Berbeda dengan kedua nama sebelumnya, musim depan menjadi musim terakhir Ahmad Faisal bermain basket di level SMA. Selama dua tahun melantun di DBL Banjarmasin, catatan statistik Ahmad Faisal meningkat.

Semula yang hanya mencetak delapan poin di dua laga (musim 2022). Musim lalu (2023) Ahmad Faisal menorehkan 26 poin, 11 rebound, dan 11 steal!. Satu yang perlu diwaspadai adalah kepiawaiannya dalam mencuri bola.

Selain ketiga nama tersebut masih ada begitu banyak nama-nama berpotensi yang siap mendobrak di DBL Banjarmasin. Barangkali ada yang sinarnya lebih terang ketimbang mereka. Menarik untuk ditunggu. Siapkan diri dan sampai ketemu di DBL Banjarmasin gengs!

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!